Tips & trik

Trick Cara Mudah Berbagi Sandi Wi-Fi dengan QR Code

Berbagi jaringan Wi-Fi pribadi Anda dengan teman ataupun tetangga di rumah bukanlah hal yang terlalu rumit. Tetapi pernahkah Anda membayangkan membagikan jaringan Wi-Fi menggunakan QR code?

Terkadang, bagi beberapa orang berbagi kata sandi Wi-Fi terlalu merepotkan karena panjang dan rumit. Namun, perkembangan teknologi yang semakin canggih memungkinkan Anda untuk berbagi jaringan hanya lewat QR code buatan Anda sendiri.

Dilansir dari Howtotricks, ini cara mudah untuk membuat QR code yang berisikan sambungan ke jaringan Wi-Fi pribadi Anda.

Pertama, untuk buat QR Code, cukup klik http://blog.qr4.nl/QR-Code-WiFi.aspx dan Anda akan masuk ke laman yang akan membantu Anda untuk membuat QR code Anda sendiri. Kemudian masukkan SSID WiFi yang benar (nama jaringan nirkabel atau namanya), kata sandi WiFi benar, pilih jenis keamanan yang Anda gunakan untuk WiFi (WEP, WPA / WPA2 atau tanpa enkripsi) dan pilih satu legenda yang ingin Anda gunakan QR kode dan klik “Hasilkan QR code WiFi”.

Setelah mengisi semua kolom data, kemudian klik Generate QR Code untuk WiFi Password, lalu Share to Friends. Kemudian, Anda akan diberikan Link untuk mengunduh QR code yang sudah jadi.

Setelah itu, Anda bisa berbagi gambar QR Code ke semua orang yang ingin Anda share akses WiFi. Begitu Anda memiliki kode QR dan membaginya dengan teman atau tetangga Anda, orang tersebut perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi pemindai dari Google Play Store (untuk pengguna Android lalu pengguna).

Kemudian aplikasi tersebut dapat digunakan untuk memindai kode QR. Setelah memindai QR code, WiFi akan terhubung secara otomatis pada perangkat.

Comments
To Top