Bagi yang suka download tentunya sudah pada tau bukan tentang tempat-tempat berkumpulnya suatu file, nah yang paling populer dan dipercayai kecepatan download yang maksimal adalah Google Drive. Banyak para gamers yang mendownload puluhan giga di situs milik raksasa internet Dunia yang satu ini.

Cuman beberapa kendala ditemui saat kita ingin melakukan download salah satunya yaitu out of limits karena Google sampai saat ini masih membatasi jumlah user yang mengakses ke suatu file tersebut, biasanya yang kerap sekali penuh ketika file tersebut masih baru terupload atau sedang trend, contohnya saja seperti Game PES 2018.

Sebenarnya untuk mengatasi permasalahan ini sangat gampang sekali, kita hanya membutuhkan akun google saja salah satunya ialah Gmail. Nah untuk cara atasi tidak bisa download di Google Drive bisa disimak selengkapnya di sini:


Seperti yang saya bilang sebelumnya, kita harus memiliki akun google terlebih dahulu, setelah itu kita buat akun google drive. Jika sudah punya langsung saja, copy link URL download an yang gagal tadi dan hapus tulisan “&export=download”, selanjutnya ganti bagian “UC” menjadi “Open”.



Jika sudah kita akan diarahkan ketampilan download Google Drive yang asli, kemudian kita klik logo “Google Drive Plus”.


Cara atasi tidak bisa download di Google Drive kita klik “drive saya” untuk menambahkannya kedalam drive milik kita.



Kemudian kita klik kanan pada file yang ingin kita download tadi, setelah itu kita pilih “Buat Salinan” atau “Make a Copy”.



Jika berhasil maka akan muncul file baru yang bertuliskan salinan(nama file yang ingin di download) atau Copy of(nama file yang ingin di download). Setelah itu kita klik download dan berhasil, kita sudah bisa mendownload file yang kita inginkan itu tanpa ada hambatan.



Tinggal proses downloadnya selesai dan tinggal nikmati film maupun game yang ingin Anda miliki.

Cukup mudah bukan cara atasi tidak bisa download di Google Drive yang telah saya bahas ini? Silahkan coba dan buktikan sendiri ya. Semoga berhasil.