Tidak hanya bersaing untuk kelas ponselnya, Samsung juga bersaing ketat dengan perusahaan lainnya untuk kelas tablet. Setelah sempat dikabarkan akan diluncurkan akhir tahun ini, ternyata perusahaan asal Korea tersebut mempercepat peluncuran tablet andalan terbarunya Galaxy Tab Active 2.


Seperti yang dikabarkan, Galaxy Tab Active 2 hadir dengan bodi tahan banting berstandard militer MIL-STD-810. Tablet ini juga sudah ada perlindungan tahan air dan debu yang dibuktikan dengan sertifikasi IP68. Perangkat ini memiliki Layar 8 inci pada resolusi 1280 x 800 piksel yang dilengkapi mode sensitivitas tinggi untuk digunakan dengan sarung tangan.

Tablet ini hadir dengan Pemindai sidik jari pada bagian depan bersamaan dengan tombol home, tidak ketinggalan juga S Pen dan asisten Bixby voice yang melengkapinya.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung galaxy Tab Active 2 ini didukung dengan kamera utama pada bagian belakang dengan sensor 8MP dan 5MP di bagian depan. Selain itu, untuk pengisian daya Samsung galaxy Tab Active 2 hadir dengan baterai yang dapat dilepas. Kabarnya, perangkat ini akan mulai tersedia untuk dijual di Belanda mulai akhir November dengan harga € 500.