Apps

PayPal kini bisa menerima dan mengirimkan uang ke teman via Facebook

Pengguna PayPal kini bisa menerima dan mengirimkan uang pada teman via Facebook Messenger secara langsung.

Tahun lalu, Facebook dan PayPal mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kerja sama yang memungkinkan pengguna Facebook di Amerika Serikat unuk berbelanja online menggunakan chat bot di Messenger dan melakukan transaksi di dalam Messenger menggunakan PayPal.

Selain itu, TechCrunch melaporkan, pelanggan juga bisa memilih untuk menghubungkan akun PayPal mereka dengan Messenger. Tujuannya adalah agar mereka dapat menerima notifikasi dan bon ketika mereka melakukan pembayaran via Messenger.

Sayangnya, metode pengiriman uang antar teman via Messenger ini hanya bisa dimanfaatkan oleh pengguna di Amerika Serikat.

PayPal berkata, saat ini, telah ada lebih dari 2,5 juta orang yang menghubungkan akun PayPal mereka dengan Messenger. Angka ini diperkirakan akan terus naik setelah muncul fitur yang memungkinkan para pengguna PayPal untuk mengirimkan uang secara langsung pada teman mereka melalui Messenger.

Satu hal yang harus diingat, metode ini berbeda dari fitur pembayaran yang telah ada di Messenger selama 2 tahun belakangan.

Pada awalnya, fitur itu terlihat seperti usaha Facebook untuk masuk ke bisnis layanan pembayaran seperti PayPal. Namun, Facebook berkeras bahwa mereka tidak berusaha untuk membuat bisnis pembayaran mereka sendiri.

Jika dibandingkan dengan aplikasi PayPal, melakukan pembayaran via aplikasi Messenger ini memang lebih mudah. Kemungkinan, fitur ini akan banyak digunakan oleh grup jual beli.

Ini bukan pertama kalinya PayPal bekerja sama dengan layanan pengirim pesan. Sebelum ini, layanan mereka telah tersedia di iMessage milik Apple dan bisa diluncurkan melalui Siri.

Comments
To Top