Berita

HTC U11 Ramaikan Persaingan Smartphone Bezel-less

Kabar ini didukung oleh munculnya hasil benchmark sebuah perangkat dengan kode HTC 2Q4D1 di laman GFXBench. Kode perangkat tersebut dipercaya oleh banyak pihak sebagai nama lain dari HTC U11 “Plus”.

Informasi pertama yang ditampilkan adalah sistem operasi yang akan berjalan di dalam perangkat milik HTC tersebut. Dengan gamblang diinformasikan jika HTC U11 “Plus” akan mengemban OS Android Oreo 8.0.

Selanjutnya, perangkat tersebut menyuguhkan resolusi 2880 x 1440, dengan ukuran layarnya yang sebesar 6 inci. Nah, pada bagian inilah kamu bisa mempercayai jika HTC U11 “Plus” akan menjadi perangkat dengan rasio display sebesar 18:9.


Resolusi layar tersebut sangat serupa dengan apa yang dimiliki oleh LG V30. Sehingga, kabar mengenai wujud bezelless dari HTC U11 “Plus” ini sangat mungkin untuk menjadi kenyataan.

Dari segi jeroan, perangkat tersebut dapat dipastikan mengemban chipset Snapdragon 835 besutan Qualcomm. Keyakinan tersebut didasari oleh hadirnya informasi CPU Octa-core @2.4GHz yang berasal dari SoC Qualcomm ARMv8.



Dengan demikian, tak heran jika pengolah grafis di dalam HTC U11 “Plus” adalah Adreno 540.

Sayangnya, RAM perangkat tersebut masih berada di angka 4GB. Kapasitas penyimpanannya pun masih 64GB. Kedua kapasitas itu tentu sangat kecil, terlebih jika dibandingkan dengan perangkat sekelasnya di tahun 2017 ini.



Berbicara mengenai kamera, bagian punggung perangkat ini diisi oleh lensa yang bertenaga 12MP. Lensa tersebut mampu menghasilkan gambar yang berukuran 4032 x 3024, dan video beresolusi 4K. Sementara itu, bagian depan HTC U11 “Plus” dilengkapi oleh lensa 8MP yang mampu melakukan perekaman Full HD.

Fitur-fitur yang dibawa oleh perangkat ini pun nampak serupa dengan kebanyakan smartphone saat ini. Tidak ada sensor mencolok yang dibawa oleh HTC ke dalam varian baru dari U11 ini.

Menurut informasi yang kami dapat, perangkat tersebut akan diperkenalkan oleh HTC pada bulan November mendatang di Taipei.

Comments
To Top