Apps

Google Photos Keluarkan Fitur Terbaru

Google Photos sekarang dapat mengenali foto hewan peliharaan tercinta. Fitur baru keluaran Google tersebut telah diluncurkan di sebagian besar Amerika Serikat.

Dilansir dari Dailymail, Rabu (18/10/2017), fitur baru tersebut dapat mengelompokkan foto hewan peliharaan menjadi 1 bagian dan memungkinkan pengguna untuk mencari foto hewan peliharaan sesuai dengan namanya. Pengguna juga dapat mencari untuk menemukan foto hewan peliharaan dengan cepat atau juga foto bersama dengan hewan tersebut.

Untuk menggunakan fitur tersebut, pengguna tidak perlu mengetik lagi kata ‘anjing’ atau ‘kucing’ pada tempat pencarian file yang ada pada Google Photos. Sebagai gantinya, pengguna dapat mencari foto hewan peliharaan dengan menuliskan nama mereka.

Hal tersebut mempermudah pemiliki hewan peliharaan serta pengguna untuk membuat foto album, film, atau bahkan photo book hewan peliharaannya. Pengguna tidak hanya dapat mengelompokkan foto hewan peliharaannya saja, Google Photos sudah memiliki beberapa fitur lain untuk membantu mendokumentasikan foto hewan peliharaan.

Sebagai contoh, pengguna dapat mencari foto peliharaan mereka berdasarkan jenisnya seperti poodle atau golden retriever. Fitur tersebut juga memungkinkan penggunanya menarik foto hewan peliharaan berdasarkan emoji.

Namun, juru bicara Google mengatakan bahwa fitur tersebut masih dalam permulaan atau masa uji coba. Jika pemilik memiliki 3 hewan peliharaan dari jenis yang sama, maka pengguna dapat melatih fitur tersebut untuk mencari satu per satu foto hewan peliharaan tersebut.

Dengan menghapus foto hewan peliharaan yang berada pada file yang salah, maka kesalahan tersebut akan terekam pada fitur sebagai pemberitahuan bahwa foto tersebut merupakan hewan yang berbeda berdasarkan nama. Google Photos mungkin akan secara otomatis membuat film dari koleksi foto peliharaan pengguna yang diluncurkan pada Mei.

Dengan memeriksa tampilan ‘Assistant’ pada Google Photos, pengguna dapat melihat apakah film hewan peliharaan mereka telah selesai dibuat. Jika pengguna ingin membuat film dari foto hewan peliharaannya sendiri, mereka dapat melakukannya dengan cara mengetuk atau memilih foto yang ingin dibuat dan memindahkannya ke foto favorit.

Jika pengguna ingin menukar soundtrack atau backsound atau juga membuat film mereka sendiri, Google Photos memiliki 6 lagu yang terinspirasi hewan peliharaan untuk dipilih di editor film.

Comments
To Top