Tips & trik

Tips Mencerahkan Hasil Foto Smartphone Kalian yang Buram

Pada saat pengambilan gambar di ruangan yang kurang cahaya, hasilnya kebanyakan pasti buram dan kurang memuaskan. Tentunya hal itu sangat mengecewakan bagi yang hobi foto-foto

Kali ini saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara mencerahkan hasil foto yang buram tersebut menjadi cerah dan terlihat hidup. Mari kita simak sedikt penjelasan di bawah ini

Untuk memaksimalkan hasil foto yang buram tersebut, kita menggunakan bantuan aplikasi bernama Snapseed. Pertama kita instal dulu aplikasi Snapseed di smartphone kalian, setelah di instal, lalu buka aplikasi snapseed-nya.


Kemudian pilih lambang yang bertanda tambah seperti di atas, lalu pilih gambar yang kalian ingin cerahkan tersebut pada galery kalian.


Setelah kalian pilih foto yang mana yang ingin dicerahkan, lalu kalian akan melihat berbagai macam pilihan kecerahan, saran saya, pilih morning, seperti gambar di bawah ini.


Setelah kalian pilih morining, lalu pilh centang atau oke. Dan untuk menyempurnakannya lagi kalian pilih menu alat seperti gambar di atas, maka akan kalian akan di suguhkan dengan banyak menu pilihan seperti gambar berikut.


Namun kali ini kita fokus pada pencerahannya saja, lalu kita pilh poles gambar, kemudian pilih lagi menu seperti gambar berikut.

Pertama kita tentukan kecerahannya dengan menggeser ke kiri dan kanan untuk mendapatkan kecerahan yang kita inginkan. Setelah itu kita atur untuk kontrasnya sama seperti sebelumnya

Yang terakhir pilih saturasi untuk mendapat hasilkan gambar yang lebih terasa hidup, setelah di rasa gambar sudah cukup seperti yang kalian inginkan, maka gambar kalian tersebut siap untuk di simpan

Buktikan hasil perbedaannya dari foto yang sebelumnya. Tak hanya sampai di situ, Snapseed ini juga banyak menawarkan beragam fitur menarik lainnya untuk memaksimalkan foto kalian. sekian dulu tipsnya semoga bermanfaat.

Comments
To Top