Xiaomi telah resmi memperesembahkan Mi6 dan beberapa ponsel lain. Dan kini, ada kabar mengenai kehadiran dari Xiaomi Mi 6C. Yang kemungkinan bakal meluncur bersama dengan Xiaomi Mi7 tahun depan. Sama seperti Xiaomi Mi 5C tahun ini.

Advertisement

Sebuah bocoran foro baru saja beredar, menampilkan ponsel yang diduga sebagai Xiaomi Mi 6C dengan desain yang berbeda dari Xiaomi Mi6 asli.

Jika Mi6 lebih mengkilap dengan balutan warna hitam dan kamera ganda dengan punggung yang tampak penuh lekukan.

Maka Xiaomi Mi 6C ini lebih terlihat seperti Xiaomi Mi 5C, dengan punggung ponsel yang lebih rata, dan sudut sisi ponsel juga tampak lebih tajam dibanding Mi6.

Selain itu, ponsel ini juga tampak mengusung kamera ganda, namun lokasinya lebih mepet ke bagian atas punggung ponsel, sehingga nyaris menyentuh sudut sisi.

Dengan aksen warna berbed apada bagian atas dan bawah, khususnya di atas, dimana kamera ganda ditempatkan.

Di bagian depan ponsel, layar Xiaomi Mi 6C ini juga tampak lebih besar, dengan bezel ponsel lebih kecil dan tipis. Bezel sisi kiri dan kanan dibuat setipis mungkin.

Sementara bezel atas dan bawah tampak diperkecil dibandingkan pada Xiaomi Mi6. Dan ponsel ini juga menawarkan balutan warna cream yang berkesan beda.

Jelas terlihat jika Xiaomi Mi 6C memakai desain full screen dengan ukuran layar 5,15 inci. Layar ponsel ini juga memakai layar 2.5D glass dengan rasio layar ke bodi 18:9.

Layar ini juga sepertinya akan memakai resolusi FullHD+ 1080 x 2160 piksel, yang berbeda dari sebelumnya.

Untuk kamera sendiri, ponsel ini menawarkan sensor 12 megapiksel Sony IMX386 CMOS dengan kamera sekunder lebih kecil, yakni hanya 5MP.

Ponsel ini juga kemungkinan hadir dengan dua varian memori, yang akan menawarkan pilihan 4GB dan 6GB RAM dengan 64GB dan 128GB memori internal.

Informasi lain mengatakan jika ponsel ini bakal memakai dukungan prosesor buatan Xiaomi sendiri, yakni Surge S2 yang dibekali CPU octa-core mumpuni.

Yang juga merupakan penerus dari Surge S1 yang memulai debutnya bersama Xiaomi Mi5C tahun ini.

Xiaomi Surge S2 sendiri diproduksi dengan proses manufaktur 16nm dan menawarkan CPU octa-core yang terdiri dari empat chip Cortex-A73 2,2 GHz dan empat Cortex-A53 1,8 GHz.

Kabarnya harga Xiaomi Mi 6C ini bakal dibanderol mulai CNY1.699 atau setara dengan Rp3,4 jutaan.