Tips & trik

6 Kode Rahasia Android yang Perlu anda ketahui

Sebagai sistem operasi yang bersifat open source, android memang menawarkan berbaai macam kelebihan yang akan memanjakan para penggunanya. Selain itu, android juga memiliki kode rahasia android, dimana kode-kode tersebut akan sangat berguna untuk mengakses sebuah informasi.

Selain itu, kode-kode tersebut juga bisa berguna untuk membedakan apakah ponsel tersebut asli atau palsu. Nah, karena itulah sebagai seorang yang setiap hari menggunakan gadget tentu sangat penting untuk mengetahui kode-kode tersebut. kali ini, saya akan mengulas apa saja kode rahasia android tersebut untuk Anda.

*#0*#

Kode rahasia yang pertama ini akan sangat berguna bagi Anda yang ingin membeli ponsel baru, karena kode ini bisa menjelaskan kinerja layar, respon layar sentuh, kamera utama, mode getar, speaker, kamera depan, receiver, dan lain-lain. Namun, kode ini hanya berlaku untuk ponsel-ponsel tertentu saja seperti Samsung dan tidak semua ponsel bisa digunakan kode ini.

*#*#4636#*#*

Kode ini adalah kode yang paling lengkap, memang cukup panjang dan mungkin sulit untuk mengingatnya. Tapi, dengan kode ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam informasi penting mulai dari nomer IMEI, status jaringan, dan masih banyak lagi. Selain itu, hampi semua ponsel bisa menjalankan kode ini.

*#*#232331#*#*

Dengan kode ini, Anda dapat mengetahui kekuatan Bluetooth di smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak. Tentu ini akan berguna bagi Anda yang membeli ponsel yang sudah pernah digunakan sebelumnya dan menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

*#*#2664#*#*

Kode ini berguna untuk mengecek kemampuan layar sentuh sebuah smartphone android. cobalah dan lihat, mungkin saja ada beberapa sisi dari layar sentuh ponsel Anda yang bermasalah dan tidak Anda sadari.

*#*#34971539#*#*

Saat ini, hampir semua ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan smartphone dengan kualitas kamera yang jernih dan mempesona. Nah, kode ini bisa Anda gunakan untuk mengecek kualitas dan kondisi kamera ponsel android.

*#06#

Kode ini dapat Anda gunakan untuk mengecek nomor IMEI smartphone Anda. Kode ini sangat berguna ketika Anda ingin membeli ponsel baru ataupun seken.

Itulah kode rahasia android yang akan sangat berguna bagi Anda yang mungkin akan membeli sebuah ponsel android, namun tak semua kode tersebut bisa dijalankan di semua merk.

Comments
To Top