Berita

5 Smartphone Made in Indonesia yang patut kita banggakan

Selama ini memang pasar smartphone dikuasai oleh brand luar negeri seperti Tiongkok dan Korea Selatan. Berbagai smartphone dari sana memang laris manis dan diminati oleh pengguna di pasaran Indonesia.

Namun tahukan Indonesia sendiri juga punya beberapa brand smartphone yang tak kalah berkualitas dengan smartphone luar negeri. Beberapa di antaranya bahkan sukses menjangkau pasar dunia. Berikut ini 5 smartphone asli buatan Indonesia yang dikira buatan luar negeri.

1. Mito

Mito berdiri di Indonesia pada tahun 2006 silam dan sukses mencuri perhatian dengan produk yang berkelas yang dibanderol dengan harga terjangkau. Vendor ini dikenal dengan suara yang khas dan mempunyai volume diatas merek lain.


foto : twitter.com/mito_mobile

Seri terbaru dari brand ini adalah MITO Sprint A19, dengan RAM 2GB serta harga yang dibanderol Rp 1 jutaan menjadi daya tarik.

2. Advan

Advan dikira sebagai produk asal luar negeri. Faktanya Advan adalah perusahaan elektronik yang berpusat di Jakarta dan berdiri sejak tahun 2007 silam. Vendor ini selalu berinovasi dengan menghadirkan smartphone canggih untuk jangkauan semua kalangan.


foto : advandigital.com

Salah satu produk yang laris di pasaran Advan seri i5A Glass Gold. smartphone dengan design elegan sukses menarik minat pengguna smartphone.

3. Evercoss

Vendor ini banyak disebut Evercross. Evercoss berdiri pada tahun 2008 yang berpusat di Jakarta ini tampak gencar mempromosikan produk-produk smartphone mereka secara online maupun lewat iklan.

foto : advandigital.com

Evercoss Elevate Y2 Power atau smartphone powerbank ini bisa menjadi powerbank dengan kapasitas baterai 6200 mAh.

4. Polytron

Banyak orang mengira bahwa Polytron perusahan yang berasal dari negeri Sakura, Jepang. Padahal Polytron sendiri berdiri pada tahun 1975 yang berlokasi di Kudus, Indonesia. Sebelum memproduksi smartphone, brand ini telah lebih dahulu muncul dengan berbagai produk elektronik seperti, televisi, AC, kipas angin, dan lain sebagainya.


Untuk smartphone ada satu produknya dengan seri Polytron Zap 6 Posh yang berhasil menjangkau pasar dunia karena design yang mewah dan elegan serta di lengkapi dengan performa yang berkualitas.

5.Smartfren

Siapa yang tidak kenal dengan brand ini, pada tahun 2012 silam menjadi terkenal karena Modem serta paket Data yang bisa di bilang murah dari yang lainnya.


Perusahaan ini memproduksi provider internet 4G LTE yang menawarkan kenyamanan kelancaran dan kecepatan dalam berinternet.

Smartphone Andromax menjadi brand yang banyak diminati pengguna karena kualitas jaring yang luas dari provider 4Gnya Smartfren.

Comments
To Top