Instagram memang salah satu media sosial yang sangat terkenal dan digemari. Browsing Instagram bisa menghabiskan waktu kita sampai berjam-jam. Tentu dengan browsing berjam-jam tersebut, tidak terasa paket data kita akan tersedot juga. Apalagi jika kita sering menonton video, Insta Stories maupun Live Video.

Advertisement

Ternyata Instagram sudah mengadopsi fitur seperti saudaranya, Facebook. Fitur tersebut adalah fitur untuk menghemat data saat kita browsing di Instagram.

Bagaimana caranya? Caranya sangat mudah.

Pertama, kita cukup masuk ke profil kita lalu pilih menu options alias pojok kanan atas dengan tiga titik itu. Lalu cari menu settings yang berada di halaman bawah.


Tentunya, akan ada sisi lain jika menggunakan fitur ini. Memang pihak Instagram tidak merinci kekurangan apa saja yang akan kita hadapi jika menggunakan fitur ini. Mereka hanya mengatakan “foto dan video mungkin akan membutuhkan waktu yang lebih lama”.

Foto dan Video tidak akan terdownload secara otomatis saat kita membuka Instagram. Dan fitur ini hanya bekerja saat kita tidak terhubung ke WiFi

Jadi meskipun hemat, user experience kita tidak akan senyaman saat menggunakan Instagram secara normal.