Tidak seperti tablet-tablet buatan Apple, dipasaran sana ada cukup banyak tablet android dengan harga yang cukup murah. Jadi, jika kamu punya budget terbatas dan ingin beli tablet, memilih tablet android adalah keputusan yang bijak. Namun sebelum melangkah menuju toko, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui.Berikut ini adalah beberapa hal yang harus kamu ketahui sebelum membeli tablet android.

Tidak Semua Tablet Menggunakan Android Versi Terbaru.

Advertisement


Memang benar, android secara rutin diperbaharui setiap tahunnya oleh Google. Tapi itu tidak menjamin bahwa semua tablet yang ada dipasaran menggunakan android versi terbaru. Jadi, jangan kaget jika nanti ada tablet yang menggunakan android dengan versi 1 atau 2 angka lebih jadul.

Jika kamu ingin membeli tablet dengan android versi terbaru, maka sangat disarankan membeli tablet model terbaru. Untuk memastikannya, kamu bisa mencari info di Google apakah tablet yang ingin kamu beli menggunakan android versi terbaru atau tidak.

Tidak Semua Tablet Lebih “Powerful” dari Smartphone.


Jangan pernah beranggapan bahwa setiap tablet android lebih powerful dari smartphone hanya karena ukuran layarnya yang lebih besar. Faktanya, ada juga tablet yang tidak lebih cepat dari smartphone. Begitu juga sebaliknya.

Yang mempengaruhi performa dari tablet dan smartphone adalah “jeroannya”. Karenanya, sangat penting untuk mengetahui spesifikasi dari tablet yang ingin kamu beli. Kamu bisa tanya-tanya ke abang penjaga toko atau mencari informasi sendiri di (lagi-lagi) Google.

Tapi jika kamu ingin tablet dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tentu kamu harus membayar lebih mahal. Begitu juga sebaliknya. Jadi, sesuaikan dengan uang yang kamu bawa ya.

Tidak Semua Tablet Bisa Menggunakan Kartu SIM.


Kamu masih ingin tetap bisa nilpun dan SMS ketika menggunakan tablet? Maka kamu harus cermat saat membeli. Karena tidak semua tablet memiliki slot untuk kartu SIM.

Jika ingin menggunakan fitur tilpun dan SMS, belilah tablet dengan slow kartu SIM. Tablet yang dilengkapi dengan slot tersebut juga memudahkan kamu untuk internetan.

Sedangkan tablet tanpa slow kartu SIM, kamu hanya bisa internetan jika sedang terhubung ke wifi. Selebihnya, kamu akan offline. Silahkan pilih sesuai dengan kebutuhan.

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli tablet android. Dengan begitu kamu tidak akan menyesal dan ngedumel “ko tablet ini ngga bisa buat nilpun dan SMS?” setelah membeli tablet android.