Salah satu fitur ekslusif dan menjadi daya tarik dari perangkat Google Pixel adalah penyimpanan unlimited di Google Photos dengan kualitas original. Ya, seperti yang diketahui, penyimpanan di Google Photos terbagi menjadi dua yakni Original Quality dan juga High Quality.

Advertisement

Nah, bagi pengguna biasa, penyimpanan tak terbatas hanya bisa dirasakan di High Quality yang artinya foto akan dikompres ukurannya tanpa mengurangi kualitas dari foto tersebut. Sedangkan untuk Original Quality, pengguna biasa bisa menyimpan foto namun dengan penyimpanan yang terbatas.

Untungnya, baru-baru ini ada seorang pengguna dari XDA Developer, emime12yang menemukan cara untuk dapatkan penyimpanan unlimited Google Photos tanpa harus punya Google Pixel 2.

Cara yang ditemukan pun berlaku juga untuk mendapatkan wallpaper ekslusif bagi pengguna Google Pixel. Ingin tahu seperti apa caranya? Yuk simak!

Catatan: Smartphone Android diharuskan untuk memiliki akses root terlebih dahulu. Berikut cara rooting yang mungkin bisa membantu Anda. Perlu diingat untuk do with your own risk!

Pertama yang harus dilakukan adalah download files nexus.xml di smartphone.

Kemudian buka file root menggunakan beberapa aplikasi yang mendukung. Salah satunya Solid Explorer atau MiXplorer.

Kemudian, salin nexus.xml yang sudah di-download tadi dan tempelkan di /system/etc/sysconfig.


Kemudian, atur file permissions ke 644 (rw-r-r-).



Selanjutnya, reboot smartphone Anda.

Setelah menyala kembali, buka App Info Google Photos dan hapus data aplikasi tersebut.


Selesai! Kini Google Photos akan “mengira” Anda menggunakan perangkat Google Pixel yang artinya Anda mendapatkan akses penyimpanan unlimited di layanan tersebut. Selamat mencobanya ya!