Berita

Sejumlah Pengguna Keluhkan Notifikasi WhatsApp di iOS 11

Sering menggunakan WhatsApp untuk komunikasi digital seperti berkirim pesan, panggilan suara atau video? Aplikasi chat yang kini sudah dimiliki oleh Facebook tersebut, kabarnya mengalami masalah di iOS 11. Yaitu berupa notifikasi yang sering terlambat masuk atau bahkan pesan baru yang kamu dapatkan, hanya tampil saat aplikasi dibuka.

Dikutip dari laman Whatsappen, kendala serupa ternyata juga dialami oleh banyak pengguna WhatsApp di dunia, terutama yang menggunakan iOS 11. Menurut sumber berita, masalah ini terjadi karena sistem Push Notification di Apple yang bermasalah khususnya untuk WhatsApp.

Although the problem is happening with WhatsApp, it’s likely an issue with iOS or Apple’s Push Notification Service (APNS). Notifications are sent to your phone from Apple’s Push Notification Service (APNS) and the delivery is entirely in control of that service.


Laman Whatsapppen juga sudah menyampaikan keluhan tersebut kepada pihak WhatsApp. Semoga masalah notifikasi ini dapat segera diatasi dan para pengguna WhatsApp bisa memperoleh fitur notifikasi secara realtime, sama seperti sebelumnya.

Apakah kamu juga mengalami kendala notifikasi WhatsApp di iOS 11? Silakan coba cek bagian pengaturan Settings – Notifications – WhatsApp ya. Pastikan semua tombol Sounds sudah menyala dan bagian lain yang diperlukan. Jika masih mengalami kendala yang sama, silakan sampaikan pada WhatsApp lewat laman WhatsApp Contact ya!

Comments
To Top