Berita

OPPO F3 Lite Resmi Hadir dengan Kamera Selfie 16 MP dan RAM 3 GB

Kini OPPO menjadi salah satu vendor asal Cina yang namanya dikenal dunia, bahkan mampu menempati peringkat keempat di dunia dan kedua di Indonesia.

Bisa dibilang pemasaran yang dilakukan oleh OPPO ini sangat gencar dan masif, baik secara offline dan online. Setelah berhasil meluncurkan OPPO F3 dan F3 Plus di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Kini giliran OPPO F3 Lite diluncurkan secara resmi di Vietnam. Bisa dibilang produk yang satu ini memiliki spesifikasi hardware yang lebih rendah dibandingkan kedua saudaranya. Sayangnya OPPO F3 Lite juga tidak memiliki dual-camera pada bagian depannya.

Untuk kamera depan OPPO F3 memiliki resolusi 16 MP yang dapat mengakomodasi foto selfie atau wefie dengan baik. Dengan hanya penggunaan satu kamera saja membuat OPPO F3 tidak mampu mengambil foto selfie dengan area yang sangat luas. Meskipun begitu, OPPO telah menyematkan fitur yang memungkinkan penggunanya dapat mengambil foto selfie bokeh menggunakan smartphone ini.

Sedangkan kamera utamanya memiliki resolusi 13 MP dengan sensor Sony, PDAF, LED Flash yang dapat mengambil foto dengan hasil yang baik. Untuk layarnya sendiri memiliki lebar 5,2 inci dengan resolusi HD (1.280 x 720 piksel), berteknologi IPS, dan dilindungi kaca anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dengan hadirnya teknologi IPS memungkinkan penggunanya masih dapat melihat gambar pada layar hingga sudut kemiringan 178 derajat. Sementara itu, bodi OPPO F3 Lite sudah menggunakan bahan yang terbuat dari logam dan antena lurus di bagian atas dan bawah belakangnya.

Dari sektor hardware, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 435 Octa-core, RAM 3 GB, dan storage internal 32 GB yang dapat ditambahkan microSD hingga 256 GB. Hal ini menarik karena prosesornya lebih baik dari OPPO F3 yang hanya menggunakan MediaTek.

Sama seperti OPPO F3 dan F3 Plus, smartphone yang satu ini telah dibekali dengan sensor fingerprint yang berada tombol fisik home sehingga memungkinkan penggunanya masih dapat membuka kunci smartphone hanya dengan sidik jarinya.

Tak ketinggalan, dukungan dua kartu SIM dengan jaringan 4G-LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan Color OS 3.0 berbasiskan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow telah hadir di dalamnya. OPPO F3 Lite sendiri dibanderol dengan harga yang mencapai US$240 atau sekitar Rp 3,2 jutaan. Sayangnya pihak OPPO belum memberitahukan mengenai kapan kehadiran nya di indonesia

Comments
To Top