Advan A8

Advertisement

Advan terus menunjukkan upayanya untuk mempertahankan posisi di lima besar vendor ponsel pintar terlaris di Indonesia saat ini. Perusahaan ponsel lokal itu resmi meluncurkan ponsel terbarunya A8 yang mengandalkan sistem kamera belakang ganda.

Tak kalah dengan vendor-vendor dari luar, Advan juga menghadirkan ponsel dengan kamera ganda yang menawarkan kemampuan pengambilan gambar dengan efek bokeh dan refocus.

Dalam acara peluncuran yang digelar di Lotte Shopping Avenue, Kamis (12/10), A8 akhirnya resmi diperkenalkan ke publik. Ponsel ini menggunakan kombinasi kamera belakang Sony IMX258 yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 5 MP. Sementara untuk kamera depannya memiliki sensor 8 MP.

Sistem kamera belakang ganda dari A8 membuat pengguna bisa mengambil foto suatu objek dengan latar belakangnya yang buram atau blur. Bahkan, pengguna juga bisa mengatur latar yang buram di foto setelah memotret.

Tak hanya itu, A8 juga menawarkan kemampuan refocus pada sistem kameranya. Keberadaan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) membuat proses penguncian fokus jadi lebih cepat dan tepat hanya dalam waktu 0,3 detik saja baik saat objek foto bergerak, jauh, atau dekat.

Selain sektor kamera, Advan A8 juga menonjolkan sistem keamanan ponsel yang beragam, seperti di antaranya adalah Apps Lock, Anti Virus, Anti Theft, dan sensor pemindai sidik jari yang disematkan di bagian depan ponsel.

Di sektor dapur pacu, dibenamkan cip prosesor MediaTek MTK 6750T Octa-core 1.5 GHz dengan sokongan RAM sebesar 4 GB dan ROM 32 GB. Advan A8 dirancang dengan desain layar berukuran 5,5 inci beresolusi 1080 x 1920 pixel dan untuk sisi baterainya memiliki kapasitas 3.000 mAh.

Advan A8 dijual dengan harga Rp 3 juta dan tersedia dalam pilihan warna emas saja. Ponsel ini bisa kamu beli di situs e-commerce Lazada.