Uncategorized

Akankah TrueDepth Kamera dan Fitur Face ID Tersemat di Ipad Pro Juga?

Copyright ©pricepony

Akankah TrueDepth Kamera dan Fitur Face ID Tersemat di Ipad Pro Juga?

Fitur keamanan face recognition seakan sedikit lebih maju jika dibandingkan dengan sebelumnya setelah kehadiran Face ID yang tersematkan pada perangkat gahar iPhone X beberapa waktu yang lali. Untuk saat ini fitur keamanan terbaru Face ID ini merupakan sistem keamanan yang cukup mutakhir di Dunia Smartphone saat ini.

Akan tetapi beberapa waktu yang akan datang teknologi ini mulai di terapkan di beberapa perangkat teknologi canggih lainnya. Salah satu anali senior dari KGI Securities yang bernama Ming-Chi Kuo menyatakan jika di tahun depan alias 2018, perangkat iPad Pro bisa jadi akan dibekali dengan teknologi kamera TrueDepth juga seperti yang telah tersematkan pada iPhone X.

Teknologi kamera tersebut difungsikan untuk membantu proses kelancaran fitur Face ID yang mana memungkinkan pengguna untuk membuka layar perangkat tersebut hanya dengan cara meindai wajah mereka saja. Tidak hanya itu saja karena Face ID ini juga dapat digunakan untuk verifikasi pembayaran Online seperti Apple Pay.

Analis senior tersebut berpendapat bahwa dengan adanya teknologi kamera TrueDepth yang tersemat pada iPad Pro ini nantinya sudah jelas akan menghadirkan fitur Face ID juga. Ia juga meyakini jika Apple saat ini tengah mencoba untuk menerapakan spesifikasi High-End untuk iPad Pro masa depan milikinya itu yang mana performa yang dihasilkan nantinya bisa setara dengan perangkat iPhone X.

Tidak hanya itu saja karena Ming juga memperkirakan jika Apple nantinya akan menghadirkan teknologi TrueDepth kamera dan Fitur Face ID ini di semua Smartphone iPhone (2018) dan meninggalkan sedikit demi sedikit TouchID yang biasanya digunakan untuk proses otentifikasi pengguna Smartphone iPhone selama ini.

Di sisi lain sang kompetitor berat Apple yakni Samsung saat ini juga dikabarkan jika tengah mengerjakan teknologi pengenalan wajah juga untuk disematkan pada Smartphone masa depannya, tidak hanya itu karena teknologi Fingerprint juga sedang dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan itu untuk ditanamkan pada bagian bahwah kaca.

So kita nantikan saja apakah iPad Pro 2018 benar-benar akan mengadopsi fitur keamanan Face ID seperti iphone X atau tidak.

Comments
To Top