Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL diluncurkan di San Francisco, Amerika Serikat pada Rabu (4/10).[AFP/Elijah Nouvelage]

Advertisement

Hilangnya jack headphone 3.5mm di ponselĀ Google Pixel 2 disayangkan banyak pihak. Banyak pengguna berpendapat bahwa hilangnya komponen itu membuat pengalaman pengguna berkurang.

Mendapati kritikan dari para pengguna, Orrin selaku manajer komunitas Google Pixel memberikan alasannya. Sebagaimana diketahui, Google kini memilih menggunakan port USB-C.

“Beralih ke port audio USB-C, memungkinkan Pixel 2 memberikan pengalaman audio dan digital yang lebih baik. Ini juga langkah bergerak menuju masa depan tanpa bezel,” jelasnya di laman dukungan resmi Google Pixel.

Dia juga menjelaskan bahwa jack headphone secara teknis masih ada di telepon, meski dalam bentuk USB-C.

“Pixel 2 masih dilengkapi dengan headphone jack, walaupun telah pindah ke USB-C, sebuah standar yang menjadi hal biasa di ponsel dan laptop terbaik saat ini,” ujarnya beralasan.

Sebagai tanggapan terhadap beberapa pengguna yang mengeluh karena mereka tidak dapat mengisi daya ponsel sambil mendengarkan musik, ia menyarankan agar pengguna menggunakan dongle atau beralih ke headphone Bluetooth.

Asal tahu saja, Google tidak menyertakan headphone dalam paket pembelian, sehingga pengguna harus membeli perangkat tambahan untuk mendengarkan lagu.

Perangkat Pixel terbaru saat ini tersedia untuk pre-order dan akan mulai dikirimkan pada 19 Oktober.