Berita

Huawei Mate 10 Segera Meluncur, Ini Bocorannya

Huawei – Reuters/Hannibal Hanschke

San Francisco – Huawei dijadwalkan segera meluncurkan ponsel pintar yang dibekali dengan sistem kecerdasan buatan (artificial intelligence) pada pertengahan bulan ini.

Pembocor andal Evan Blass telah mendapatkan gambar baru dari Mate 10 Pro, yang menunjukkan pengaturan tiga kamera ponsel itu dan mengisyaratkan ambisi kecerdasan buatan (AI) perusahaan.

Blass mengungkapkan bulan lalu bahwa perusahaan tersebut akan merilis trio model Mate 10: versi standar, Mate 10 Pro, dan Mate 10 Lite. Gambar baru ini mendukung apa yang telah ditulis Blass tentang model Pro di VentureBeat.

Ponsel yang bakal diluncurkan 16 Oktober ini akan memiliki layar tepi-ke-tepi dengan rasio aspek 18: 9 dan akan hadir dengan tiga kamera: pengaturan kamera ganda 12 dan 20 megapiksel di bagian belakang, dan kamera depan tunggal 8 megapiksel.

Ada perbedaan kecil lainnya antara versi Pro dan Lite. Kelihatannya Pro akan hadir dalam tiga warna yang sedikit berbeda, yakni biru tua, hitam dan cokelat, dan dilengkapi pita yang lebih lebar dan ringan di bagian atas telepon. Blass mencatat bahwa reaksi sejauh ini telah “terpolarisasi.”

Gambar tersebut juga memperlihatkan serangan andalan Huawei terhadap Apple, yaitu AI, sesuatu yang diklaim perusahaan lebih maju. Pada hari Jumat lalu, Huawei merilis promo singkat untuk ponsel itu yang mengklaimnya sebagai “mesin cerdas.”

“Menghadirkan pengalaman tertinggi, melampaui kecerdasan, menggunakan kekuatan transformatif #AI. Selamat datang #HuaweiMate10,” tulis @Huawei Mobile.

Seperti yang diketahui Artificial Intelligence (AI) atau kecerdasan buatan tampaknya menjadi fokus besar dalam kampanye pemasaran Huawei untuk Mate 10.

Pasalnya, perangkat tersebut didukung oleh chipset Kirin 970 milik Huawei yang memiliki unit pemrosesan syaraf khusus untuk kemampuan AI pada perangkat.

Comments
To Top