Apps

Aplikasi WiFi Master Key Capai 900 Juta Pengguna

WiFi Master Key aplikasi seluler (mobile app) gratis yang memberikan akses Internet, telah memiliki lebih dari 900 juta pengguna, dan 520 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia – menambah 100 juta pengguna baru dalam tiga bulan.

Hingga kini, hanya 10 aplikasi yang melampaui tonggak penting berupa 900 juta pengguna. Selain WiFi Master Key, aplikasi yang melewati tonggak penting ini berasal dari perusahaan Internet raksasa seperti Google (aplikasi YouTube), Facebook (aplikasi Facebook) dan Tencent (aplikasi WeChat).

Menurut statistik unduhan aplikasi pada 2016 yang diterbitkan Tencent, jumlah unduhan WiFi Master Key melampaui aplikasi QQ dan WeChat. Hal itu menjadikan WiFi Master Key sebagai aplikasi untuk produktivitas yang paling populer di Tiongkok. WiFi Master Key terus berkembang di 223 negara dan wilayah – melayani 100 juta pengguna di luar Tiongkok daratan dalam 19 bahasa.

“Upaya memperluas jangkauan ke luar pasar Tiongkok sebelum perusahaan lain melakukannya adalah strategi jitu. Kami berharap bisa menjangkau pasar Asia Tenggara dengan menjadikan Singapura sebagai pusat regionalnya,” kata Pendiri & CEO LinkSure, Chen Danian melalui siaran pers, Minggu (8/10/2017).

Selain itu, menurut peringkat 20 besar perusahaan Internet pada 2016 dari iResearch – salah satu perusahaan terkemuka dalam bidang penelitian pasar di Tiongkok – LinkSure menjadi perusahaan Internet nomor satu dengan indeks pertumbuhan sebesar 5,2 atau 10% lebih baik dari peringkat kedua.

Pertumbuhan fenomenal WiFi Master Key terwujud sebab kemampuannya dalam memberdayakan siapa pun agar bisa menggunakan teknologi daring (go online) lewat akses Internet gratis, khususnya di negara-negara berkembang dan tertinggal. Mengacu pada statistik dari International Telecommunication Union (ITU), hanya sekitar 40%, dan di bawah 15% dari populasi, yang memiliki akses Internet.

Ke depan, “Big Data menjadi pilar penting bagi perusahaan teknologi dalam menjalankan dan mengembangkan bisnis pada era Internet seluler. WiFi Master Key akan berfokus pada aplikasi big data dan litbang untuk penggunaan Wi-Fi bagi pengguna dan lingkungan sekitarnya; membantu sejumlah usaha kecil dan individu dalam menemukan berbagai peluang baru lewat keahlian big data. Sementara itu, WiFi Master Key berharap bisa menjalin kemitraan dengan banyak Organisasi Nirlaba (NPOs) untuk memprakarsai sejumlah proyek Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (CSR) yang luas dan berdampak positif, sehingga lebih banyak lagi orang yang mengambil manfaat dari teknologi,” tambah Pendiri & CEO LinkSure, Chen Danian.

Comments
To Top