Internet memudahkan kita dalam berbagai hal. Berkomunikasi, bekerja, bahkan berbelanja. Munculnya berbagai macam online shop memudahkan kita untuk berbelanja dari rumah. Untuk keperluan pembayaran tagihan pun sekarang sudah dapat dilakukan lewat handphone kita.

Mobile Banking sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat modern. Tanpa perlu ke ATM pun kita sudah bisa membayar dan transfer. Mastercard Mobile Shoping Survei 2017 menyebutkan bahwa 25% responden di Indonesia sudah menggunakan aplikasi mobile banking untuk melakukan pembayaran atau transfer.

Advertisement

Tentu dengan kemudahaan ini , tetap ada bahaya yang mengintai. Apa saja tips nya agar tetap aman menggunakan mobile banking?

Gunakan Aplikasi resmi



Selalu gunakan aplikasi resmi untuk melakukan mobile banking. Alasan keamanan dan fitur security yang kuat untuk keamanan bertransaksi kita. Selalu log off jika sudah selesai digunakan untuk berjaga-jaga bisa digunakan oleh orang lain.

Selalu Update Aplikasi



Update semua aplikasi mobile banking yang kita miliki karena setiap update, celah keamanan sudah diperbaiki oleh pihak bank sehingga kita lebih aman dalam bertransaksi

Hindari WiFi Public



WiFi public adalah wifi yang sangat terbuka dan belum terjamin keamanannya . kita tidak pernah tahu siapa saja yang menggunakannya. Dan untuk berjaga-jaga jejak digital kita digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab.