WhatsApp kian menjadi salah satu metode komunikasi utama yang digunakan oleh masyarakat, terutama masyarakat Indonesia. Kemudahan mengakses tanpa perlu mengingat kombinasi email dan password menjadi salah satu nilai utama aplikasi ini.

Namun, berbagi informasi yang sama kepada beberapa orang satu per satu tentu menyulitkan pengguna. Melihat hal ini, WhatsApp menghadirkan fitur grup, memudahkan pengguna berbagi informasi tersebut. Anda dapat membuat grup Anda lebih menarik dengan lima hal berikut.

Advertisement

1. Bagikan informasi menarik dan berguna

Informasi menarik dan berguna, terutama informasi yang sesuai dengan minat anggota dapat menjadikan grup menjadi medium bagi para anggota untuk berdiskusi. Namun, perlu Anda perhatikan bahwa informasi yang Anda bagikan bukan merupakan informasi bohong atau Hoax.

2. Share lawakan atau meme lucu

Melihat percakapan yang bergulir di grup WhatsApp dapat menjadi hiburan tersendiri bagi anggotanya. Salah satu cara untuk menghibur anggota lain adalah dengan mengirimkan lelucon atau meme lucu, terlebih terkait dengan permasalahan yang dialami anggota. Anda jg bs mengirimkan meme ttg topik yg hangat dibicarakan.

3. Share foto

Jika dibandingkan dengan berbagi cerita panjang terkait pengalaman berlibur, mengirimkan foto yang menampilkan liburan Anda mungkin akan lebih menarik. Selain sebagai cara perbagi cerita, berbagi foto di grup juga dapat berfungsi sebagai ajang promosi. Sesuai pepatah yang banyak dikutip, satu foto dapat mewakili 1.000 kata.

4. Jangan berbagi informasi kontroversial

Poin ke empat ini penting untuk Anda perhatikan, sebab berbagi informasi kontroversial dapat memicu perselisihan di antara anggota grup, dan mungkin dapat berujung pada perpecahan bagi di dunia maya maupun dunia nyata. Terutama jika informasi berbau sara.

5. Pikir sebelum kirim

Poin penting lain yang perlu Anda perhatikan adalah memikirkan kalimat yang akan Anda kirimkan di grup. Perlu Anda pastikan untuk mengirimkan kalimat yang tidak menyinggung anggota grup lainnya, atau tidak mengusik pengalaman yang tidak menyenangkan dari anggota lain. Langkah ini tidak hanya perlu dilakukan di grup WhatsApp, juga di media sosial lainnya.