Belakangan ini telah muncul sebuah foto render yang diperkirakan kuat adalah tak lain ponsel besutan Xiaomi yakni Xiaomi Redmi 5A. Jika dilihat dari foto yang beredar tersebut dapat dipastikan bahwa desain yang dibawakan oleh Xiaomi Redmi 5A akan jauh berbeda dengan generasi sebelumnya yakni Redmi 4A. Terlihat dengan jelas Xiaomi Redmi 5A menggunakan balutan casing yang meliki warna abu abu lengkap dengan frame depan yang memiliki warna hitam.

Sesuai dengan informasi yang diperoleh selama ini, Xiaom Redmi 5A sendiri memang dibekali dengan spesifikasi yang sangat bersaing dengan ponsel yang ada dikelasnya. Dengan layar yang memiliki ukuran 5 inci 2.5D dan beresolusi HD 1280 X 720 piksel Xiaomi Redmi 5A dapat menampilkan kerapatan layar yang mencapai 294 piksel per inci. Teknologi layar yang disematkan didalamnya adalah panel IPS yang cukup tangguh. Xiaomi Redmi 5A sendiri menjalankan sisitem perasi Android 7.01.1 Nougat yang terbalut dengan antarmuka khas yakni MIUI 9.

Kinerja yang ditawarkan oleh ponsel yang satu ini cukup bersaing dengan ponsel yang ada dikelasnya. Karena telah dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 425 yang mengusung prosesor qua core ARM Cortez A53 64 bit yang memiliki kecepatan mencapai 1.4GHz dan masih dikolaborasikan dengan RAM yang memiliki berkapasitas 2GB/3GB , serta engolah grafis powerful yang datang dari Adreno 308.

Pada bagian ruang penyimpanan Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan memori internal yang memiliki kapasitas 16GB atau 32GB lengkap dengan hadirnya slot microSD yang mampu memperluas ruang penyimpanan dengan maksimal kapasutas 128GB. Namun sayangnya fasilitas slot microSD tersebut hanya dapat anda gunakan ketika anda hanya mengaktifkan satu sim saja, karena ponsel ini memanfaatkan solt hybrid yang tak dapat digunakan ketika dual sim siaktifkan. Namun tak usah khawatir kekurangan tersebut ditutupi dengan sisi konektivitas yang sangat lengkap yakni terdiri dari dukungan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, GPS, dan Bluetooth. Smartphone ini juga didukung baterai berkapasitas cukup memadai, yakni 3000mAh untuk mencukupi kebutuhan dayanya.

Beralih pada sisi fotografi, Xiaomi Redmi 5A dibekali dengan kamera utama yang memiliki kekuatan 8 megapiksel. Kamera terebut didukung dengan beberapa fitur penunjang yakni seperti autofokus, aperture f/2.2 sensor BSI dan tak ketinggalan LED flash yang akan mmebuat foto anda tetap terang meski ditempat gelap sekalipun. Sementara itu pada bagian depa juga telah terpasang kamera selfie yang memiliki kekuaan 5 megapiksel yang dirasa sudah sangat cukup untuk memuaskan anda.