Tips & trik

Cara Mudah Blokir Komentar Negatif di Instagram

Media sosial memang tidak hanya dapat memberikan hal yang positif, melainkan juga dapat memberikan hal yang negatif. Media sosial memang mampu memudahkan komunikasi antar teman atau kerabat yang berada dalam jarak jauh, namun sering kali ada orang yang tidak senang sehingga memberikan komentar yang negatif. Tentu hal ini akan sangat meresahkan.

Namun, media sosial Instagram rupanya memiliki suatu keunggulan dalam hal ini. Penggunanya dapat melakukan pemblokiran komentar yang negatif atau kasar secara otomatis. Lantas, bagaimana cara mengaktifkannya ? Simak ulasannya berikut ini.


Buka aplikasi Instagram, kemudian masuk ke tab Profil. Di sisi kanan atas, pilih menu Options. Menu tersebut biasanya ditunjukkan dengan ikon tiga titik di smartphone Android, sedangkan di iPhone ditunjukkan dengan ikon roda gigi.

Gulir menu ke bagian bawah hingga menemukan bagian “Comment”. Pilih submenu tersebut. Kemudian pilih “Automatic Filler”. Dimana fitur tersebut berguna untuk mengaktifkan penyaringan komentar negatif atau kasar secara otomatis. “Automatic Filler” akan menyembunyikan komentar-komentar kasar dalam bahasa Inggris.

Selain itu, jika Anda ingin memblokir komentar negatif atau kasar dengan bahasa selain Inggris, Anda dapat mengaktifkan fitur “Manual Filter”. Ketika fitur tersebut diaktifkan, Anda dapat mengetikkan kata-kata yang Anda anggap sebagai kata-kata negatif atau kasar. Bahkan, Anda dapat menuliskan lebih dari satu kata, dimana cara memisahkan satu kata dengan kata lain ialah menggunakan tanda koma.

Comments
To Top