Berita

BlackBerry Berubah Jadi Perusahaan Software

Setelah beberapa lama tidak terdengar, nama BlackBerry kembali muncul ke permukaan. Di bawah kepemimpinan CEO John Chen, perusahaan tersebut membuat comeback sebagai perusahaan perangkat lunak yang berfokus pada fitur keamanan.

Laporan pendapatan kuartal terbaru menunjukan bahwa porosnya dapat bekerja dengan sangat baik. BlackBerry melaporkan pendapatannya sebesar 249 juta Dollar Amerika (Rp 3.3 triliun) seperti yang dituliskan Tech Crunch, Minggu (1/10). Lonjakan ini dipengaruhi oleh catatan penjualan perangkat lunak yang mencapai 996 juta Dollar Amerika (Rp 13.4 triliun) yang memiliki kenaikan 26% per tahun.


Perusahaan juga melaporkan rekor margin kotor mereka yang mengalami kenaikan menjadi 76% dari 67% pada kuartal terakhir, yang pada tahun lalu berada di angka 62%. Semua yang dijalankan. Blackberry saat ini sedang berada di jalur yang tepat, sesuatu yang lima tahun lalu tidak terpikirkan ketika BlackBerry kandas dalam persaingan oleh iPhone dan ponsel Android.

Jika kita melihat perusahaan tersebut murni dari sudut pandang ponsel, tampaknya tidak banyak yang tersisa. Tapi John Chen jelas melihat jalan yang berbeda untuk perusahaan yang dia pimpin kedalam bentuk pasti secara berlahan.

Comments
To Top