Tips & trik

Tutorial Cara Restart Paksa iPhone 8 dan iPhone 8 Plus

Apple mengumumkan cara baru yang memungkinkan pengguna melakukan restart paksa atau reset keras pada dua model iPhone terbarunya, yaitu iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Pada generasi sebelumnya, melakukan reboot mengharuskan pengguna menekan selama beberapa saat tombol Sleep/Wake dan Volume Down.

Proses penekanan tombol yang berlangsung setidaknya selama 10 detik tersebut akan menampilkan logo Apple. Sayangnya, metode serupa tidak dapat digunakan pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, sebab melakukan tindakan tersebut akan memicu fitur Emergency SOS.

Pada kedua model iPhone terbaru tersebut, pengguna dapat menggulirkan bar slide untuk melakukan panggilan darurat, atau mengatur ponsel untuk menelpon 911 kapanpun fitur tersebut diakses. Selain itu pada iPhone 8 dan iPhone 8 Plus, pengguna harus melakukan tiga langkah ini untuk melakukan reset keras.

Proses tersebut melibatkan penekanan secara cepat tombol Volume Up, penekanan secara cepat dan berjangka waktu singkat pada tombol Volume Down, serta penekanan selama beberapa saat tombol Side atau tombol daya hingga logo Apple terlihat.

Untuk menonaktifkan ponsel, pengguna perlu menekan tombol Side atau daya selama beberapa detik hingga bar slide “Slide to power off” muncul. Dengan perilisan sistem operasi terbarunya, yaitu iOS 11, pengguna dapat memanfaatkan opsi Shut Down pada aplikasi Settings untuk menonaktifkan perangkat.

Sementara itu, meskipun harga komponen iPhone X cukup mahal, Apple dilaporkan tetap mendapatkan untung besar, bahkan, lebih besar dari keuntungan penjualan Phone 7 pada tahun lalu.

Apple mendapatkan untung sebesar USD418 (Rp5,6 juta) per iPhone X yang dihargai USD999 (Rp13,3 juta), sedangkan keuntungan per iphone 7 dengan harga jual USD649 (Rp8,6 juta), sebesar USD401 (Rp5,3 juta),

Comments
To Top