Tombol Bluetooth dan Wi-Fi pada Control Center tersedia untuk memungkinkan pengguna mematikan kedua fungsi tersebut sejak iOS 7. Namun demikian, hal itu tidak berlaku untuk iOS 11.

Menurut peneliti keamanan, Andrea Barisani dan Motherboard, saat mematikan tombol Bluetooth dan Wi-Fi di Control Center iOS 11 hanya akan memutuskan koneksi perangkat iOS dari aksesoris Bluetooth atau Wi-Fi. Barisani menyampaikan kepada Motherboard bahwa antarmuka baru ini “kurang jelas” dan membuat pengalaman pengguna “tidak nyaman”. Jika pengguna tidak menyadari jika koneksi Bluetooth atau Wi-Fi aktif, maka akan meningkatkan potensi eksposur serangan terhadap hardware, firmware, dan software.

Anda bisa saja menganggap bahwa ini adalah kecacatan software, padahal kenyataannya tidaklah demikian. Bahkan, Apple secara sengaja merancang fungsi tersebut sedemikian rupa. Menurut dokumen pendukungnya, baik Bluetooth dan Wi-Fi akan terus tersedia sehingga Anda bisa menggunakan fitur-fitur penting seperti AirDrop, AirPlay, Apple Pencil, Apple Watch, Handoff, dan Instant Hotspot. Jika ingin benar-benar mematikan Bluetooth atau WiFi, Anda harus pergi ke Settings untuk melakukannya. Meskipun sudah melakukannya, Bluetooth dan Wi-Fi akan diaktifkan secara otomatis pada pukul 5 pagi di kemudian hari.