Kehadiran iOS 11 pastinya disambut gembira oleh fanboy Apple, tapi sepertinya hal itu tak berlaku untuk pihak kepolisian.

Pasalnya ada satu fitur yang malah bikin pihak kepolisian merasa dikerjai. Fitur yang dimaksud adalah akses 911 yang bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol power perangkat Apple, baik itu iPhone atau iPad.

Biasanya ketika pengguna iPhone menekan tombol power cukup lama, maka akan muncul pertanyaan untuk mematikan ponsel. Tapi di iOS 11, pengguna akan dihadapkan pada dua pilihan, yakni mematikan perangkat atau melakukan panggilan 911.Tujuan dibenamkannya fitur ini tentu dilakukan Apple agar penggunanya gampang menghubungi 911 ketika mengalami keadaan darurat. Akses 911 sendiri merupakan nomor darurat yang dipakai di wilayah Amerika Serikat dan Kanada.

Masalahnya fitur baru ini malah jadi bahan kejahilan sejumlah pengguna Apple. Banyak pengguna yang disebut penasaran menjajal fitur ini, sehingga pihak kepolisian sering mendapatkan alarm palsu.Melalui akun Twitter-nya, Kepolisan wilayah Toronto, Kanada bahkan sampai meminta pengguna Apple untuk tidak menjajal fitur darurat tersebut. Fitur ini dipastikan dapat bekeja dengan semestinya, sehingga pengguna tak perlu mengujinya.

“Sistem operasi iOS terbaru untuk ponsel Apple punya fitur 911. Tolong jangan mengujinya, itu bekerja dengan baik. Kepolisian Toronto menerima banyak ‘panggilan coba-coba’ di jalur 911 kami. Terimakasih,” cuit Kepolisian Toronto.