Bukan cuma mengusung performa mesin paling bertenaga, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus ternyata juga adalah smartphone anyar dari Apple yang dipersenjatai kamera dengan kualitas terbaik di atas para pesaingnya.

Dalam daftar rating kamera mobile terbaik yang dirilis DxOMark Labs, kamera iPhone 8 Plus tercatat merajai posisi puncak dengan raihan skor paling tinggi mencapai 94. Disusul di bawahnya bercokol sang adik, iPhone 8 dengan skor 92.Secara otomatis gelar smartphone dengan kamera berforma terbaik yang pernah diuji DxOMark Labs disabet iPhone 8 Plus. Skor kualitas jepretan fotonya tercatat mencapai 96, jauh di jauh atas Google Pixel yang mencatat skor 90. Sedangkan kualitas rekaman videonya seimbang dengan HTC U11.

Nilai skor DxOMark iPhone 8 Plus dan iPhone 8 Plus bahkan lebih tinggi dari raihan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang diluncurkan tahun lalu. Kedua model iPhone tersebut masing-masing mengantongi skor 85 dan 88. foto HDR diambil iPhone 8 Plus. Secara umum foto yang diambil kamera lini iPhone 8 disebutkan memiliki kualitas yang mengagumkan. Terlebih foto yang diambil di luar ruangan sangat bagus dengan warna yang akurat dan HDR yang mengesankan dibanding lini iPhone 7.

Dalam suatu contoh foto, iPhone 8 Plus mampu menjepret foto dengan kualitas di atas rata-rata banyak smartphone yang pernah mereka uji selama ini. Sehingga sulit dikatakan foto tersebut diambil dengan iPhone.Foto outdoor yang diambil iPhone 8 Plus