Gadget

Xiaomi Mi 7 Bakal Dipersenjatai Snapdragon 845

Pabrikan ponsel Xiaomi memang dikenal sebagai vendor penghasil smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan banderolan harga cukup terjangkau. Banyak smartphone android berfitur menggiurkan yang resmi dipasarkan salah satuya di lini Xiaomi Mi series. Di lini teresebut telah diluncurkan Xiaomi Mi 6 yang membawa jeroan tangguh dengan desain stylish dan mewah. Kabarnya vedor ponsel asal Tiongkok tersebut tengah mempersiapkan generasi penerusnya bertajuk Xiaomi Mi 7 yang kabarnya akan didukung dengan fitur Wireless Charging.

Pada spesifikasi jeroan Xiaomi Mi 7akhirnya juga terungkap, yakni dengan mengandalkan chip Snapdragon 845 sebagai nahkoda otak kerjanya. Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh CEO Xiaomi, Lei Jun.

“Enam tahun lalu, kami meluncurkan Xiaomi Mi 1 menggunakan prosesor Qualcomm, di mana itu adalah yang terbaik pada masanya. Xiaomi Mi 7 akan menggunakan Snapdragon 845,” jelas Lei Jun saat ditemui awak media usai sesi di Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, Selasa (5/12/2017).


Diketahui porsessor Snapdragon merupakan otak canggih terbaru besutan Qualcomm yang baru dirilis kemarin. Salah satu yang mebedakan dari generasi sebelumnya sekaligus memberikan gebrakan kemajuan teknologi teranyar adalah dengan menghadirkan teknologi AI (Artifical Intellegent) atau yang sering dikenal dengan kecerdasan buatan.

Menurut CEO Xiaomi Lei Jun, kemampuan kecerdasan buatan tersebut akan menjadi salsah satu fitur unggulan dari smartphone Xiaomi Mi 7. “Gebrakan besar yang kami capai sejauh ini di AI adalah deep learning yang membutuhkan data yang besar,” tambahnya.

Bukan hanya Mi 7, ada beberapa perangkat lainnya yang digadang akan menggunakan prosessor Snapdragon 845, seperti OnePlus 6, smartphone Pixel generasi teranyar, HTC High-end, sampai dengan Samsung Galaxy S9 yang ramai dikabarkan akan meluncur pada awal tahun 2018 demi menjegal kepopuleran dari iPhone X.

Selain teknologi prosessor terbaru, Snapdragon 845, diketahui beberapa vendor smartphone populer memang telah bergabing dengan Wireless Power Consortium (WPC) termasuk produsen ponsel kelas atas Apple. Vendor asal Amerika Serikat tersebut telah terdaftar di WPC bahkan sebelum meluncurkan iPhone 8 dan iPhone X dimana telah didukung dengan fitur keren Wireless Charging. Lantas akankah Xiaomi Mi 7 didukung Wireless Charging ?

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top