Berita

Rumor iPhone 8, iPhone 8 Plus, & iPhone X Resmi Masuk Indonesia Awal 2018

Penantian panjang kamu untuk bisa membeli iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus resmi di Indonesia bakal segera berakhir. Pasalnya, saya sudah mendapatkan bocoran informasi kapan Apple bakal meluncurkan iPhone generasi terbaru tersebut di pasaran Tanah Air.

Berdasarkan sumber rahasia yang di peroleh, tiga model iPhone 2017 tersebut bakal melenggang secara resmi di Indonesia pada awal tahun depan. Sumber tersebut enggan menyebutkan tanggal tepatnya, namun Apple kabarnya bakal meluncurkannya sekitar Januari 2018.

Sumber yang sama juga tidak menyebutkan infromasi mengenai banderol harga-harga iPhone 2017 khususnya iPhone X yang akan dijual di Indonesia. Namun dipredikasikan bakal lebih mahal dibandingkan dengan harganya di pasaran Amerika Serikat.

Di Negeri Paman Trump, iPhone X dengan kapasitas storage 64GB dibanderol dengan harga mulai $999 (Rp 13,5 juta). Sedangkan model dengan kapasitas storage 256GB dilego dengan harga $1148 (Rp 15,5 juta).

Harga iPhone X di AS tidak sama dengan harga negara-negara lainnya. Sebagai patokan, kamu bisa berkaca dari banderol harga iPhone X di Singapura. Di negara tetangga terdekat Indonesia itu, iPhone X dijual mulai Rp 16,1-Rp 18,4 juta.


Harganya lebih mahal dikarenakan adanya tambahan biaya seperti pajak, nilai mata uang terhadap dolar atau kurs, dan biaya-biaya lainnya. Jadi tidak mengejutkan jika harganya bisa bikin tabungan kamu jebol seketika.

Peluncuran iPhone X, iPhone 8, dan iPhone 8 Plus di Indonesia sendiri terbilang sangat cepat. Bukan tanpa alasan. Hal ini karena Apple dan pemerintah seperti diketahui sudah bekerja sama untuk mendirikan pusat riset dan pengembangannya (R&D) sebagai syarat untuk memenuhi Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Bahkan tidak lama setelah mengumumkan iPhone 2017, Apple kabarnya sudah mendaftarkannya di Indonesia melalui Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kemenkominfo.

Kehadiran iPhone X dan dua saudaranya di Indonesia Januari mendatang sendiri sesuai dengan kebiasaan Apple yang kerap meluncurkan iPhone baru di sini tidak jauh-jauh dari awal tahun. Nah sudah siap meminang iPhone 2017? Lantas model mana yang ingin kamu miliki? Berikan komentarmu ya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top