News

HomePod dengan Teknologi Pengenalan Wajah Bakal Hadir di 2019

HomePod/Apple

Perangkat speaker pintar pertama dari Apple, HomePod, baru akan dipasarkan secara resmi pada bulan depan. Namun kini sudah beredar kabar dari Asia mengenai teknologi baru yang bakal disematkan ke dalamnya di masa mendatang.

David Ho, Presiden Inventec Appliances yang memproduksi HomePod dan AirPods seperti dilansir Nikkei Asian Review mengatakan speaker pintar di masa mendatang bakal hadir dengan fitur pengenalan wajah dan citra, di samping fitur pengenalan suara.

Meski bos Inventec Appliances tidak menyebut HomePod secara eksplisit, sumber yang sama mengatakan bahwa perangkat yang dimaksud mengacu kepada generasi terbaru HomePod buatan Apple beberapa tahun mendatang.

“We see trends that engineers are designing smart speakers that will not only come with voice recognition but also incorporate features such as facial and image recognition,”

“Such AI-related features are set to make people’s lives more convenient and to make the product easier to use.”

Adapun teknologi kamera yang mendukung fitur pengenalan wajah di perangkat HomePod tidak akan hadir tahun depan. Menurut seorang analis dari Yuanta Investment Consulting Jeff Pu, Apple bakal menyematkan fitur pengenalan wajah di speaker pintarnya itu di 2019.

Kehadiran fitur pengenalan wajah di perangkat HomePod sendiri cukup masuk akal. Fitur ini akan memungkinkan HomePod untuk mengenali siapa yang sedang berada di ruangan dan memutar media sesuai profil pengguna secara default.


Apple sendiri rencananya bakal membawa fitur pengenalan wajah untuk lini perangkat iPad Pro tahun depan. Jadi tidak menutup kemungkinan fitur ini hadir di perangkat lainnya, seperti HomePod atau bahkan komputer Mac setelah hadir kali pertama di iPhone X.

Selain memproduksi HomePod dan AirPods, manufaktur yang sama juga diketahui memproduksi smartphone untuk Xiaomi, perangkat wearable untuk Fitbit, dan speaker pintar untuk Sonos, dan lain sebagainya.

Adapun HomePod generasi pertama bakal memulai debutnya bulan Desember. Perangkat speaker pintar dengan sistem suara mumpuni dan Siri ini bisa kamu bawa pulang dengan harga $349.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top