News

Sejumlah iPhone X Terjangkit Isu Bunyi Berderik saat Volume Tinggi

Munculnya garis hijau vertikal di samping kiri atau kanan layar ternyata bukan satu-satunya isu yang menimpa sejumlah pengguna iPhone X. Ada isu baru lain yang juga membuat pengguna iPhone dengan layar bezeless itu kelimpungan.

Sebagaimana diberitakan 9to5Mac, sejumlah pengguna mengeluhkan adanya bunyi berderak saat mereka memutar media dengan volume mendekat maksimal. Masalah yang serupa juga muncul saat mereka mendengarkan melalui speakerphone dengan volume tinggi.

Sejumlah pengguna mengeluhkan isu bunyi kertak tersebut di berbagai platform seperti Twitter, Reddit, dan forum. Di Reddit, ada pengguna yang melaporkan isu tersebut muncul saat volume suara berada di level 50 persen.


Sedangkan pengguna pengguna yang lain mengatakan mendapatkan penggantian unit dengan iPhone X yang baru. Meski begitu, isu serupa ternyata masih terjadi di iPhone X miliknya yang baru itu.

Yeah, it’s the top speaker for me. It seems to be rattling/clipping when playing anything at high volume, even if it’s just someone talking. I even got my phone replaced yesterday, but the new unit has the same issue.

Sebelumnya isu bunyi berderik sempat juga menimpa iPhone 8. Namun Apple akhirnya berhasil memperbaiki isu tersebut melalui update iOS. Jadi kemungkinan, munculnya isu serupa di iPhone X tidak berhubungan dengan hardware, melainkan softwarenya.

Pasalnya, penggantian unit baru juga tidak menyelesaikan isu tersebut. Malah kembali muncul. Pengguna yang mengalami isu ini diharapkan untuk bersabar hingga Apple menginvestigasi untuk mencari tahu penyebabnya. Jika benar terkait software, maka kita tunggu saja mereka merilis perbaikannya dalam update iOS berikutnya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top