News

Foto iPhone X Mengalami Masalah Garis Vertikal Hijau di Layar

Sejumlah pengguna iPhone X kabarnya mengalami masalah di layarnya yaitu tampilan garis hijau vertikal pada sisi kiri atau kanan. Hal ini terjadi secara acak dan sudah menjadi informasi yang ramai dibicarakan pada laman Apple Discussion, Twitter, Facebook, Reddit dan laman sumber yaitu MacRumors Forum.

Sejumlah pengguna mengaku bahwa tidak ada hal aneh yang dilakukan mereka pada iPhone X tersebut. Misalkan seperti jatuh atau terkena guncangan yang keras. Bahkan kabarnya masalah garis hijau vertikal di layar iPhone X tetap terjadi meskipun sudah melakukan Restart atau Restore via iTunes.

Photo by @mix0mat0sis‏

The green line wasn’t visible on any of the affected iPhone X units when they were first taken out of the box, but rather developed spontaneously after some period of usage in normal conditions.


Masih dikutip dari laman sumber, masalah ini terjadi secara spesifik di salah satu tipe storage atau warna iPhone X. Baik pengguna iPhone X dengan storage 64GB atau 256GB, warna Silver atau Space Gray, semuanya bisa mendapatkan masalah serupa. Sejauh ini baru tercatat pengguna di Amerika Serikat, Kanada, Polandia dan Australia yang mengalami kendala garis hijau vertikal di layar iPhone X. Pihak Apple juga belum memberikan keterangan apapun mengenai kejadian ini.

Jika kamu termasuk pengguna iPhone X yang mengakami masalah garis hijau vertikal di layar, silakan bawa perangkat tersebut ke Apple Store. Pihak Apple akan langsung mengganti iPhone X tersebut dengan produk baru dan tentunya gratis. Jika diperlukan, kamu bisa melakukan reservasi terlebih dahulu kepada pihak Apple Genius via email, telpon atau chat di laman Apple Support. Apple juga akan mengumpulkan data dari pengguna yang mengalami masalah tersebut, untuk mencari tahu sebab dari kendala ini apakah berupa kerusakan perangkat keras atau sistem operasi.

Photo by MACinCLE and Nate Heagy‏

Bagi kamu yang belum tahu, masalah serupa juga pernah terjadi di perangkat ponsel dengan layar OLED lainnya. Yaitu Samsung Galaxy S7 dengan masalah garis merah muda vertikal di tepian layar. Pihak Samsung pada waktu itu menyatakan masalah tersebut sebagai kerusakan perangkat keras dan menerima penggantian perangkat untuk para pengguna.

Sebagai tambahan catatan, laman TechCrunch kabarnya punya catatan terbaru mengenai masalah garis layar hijau di iPhone X. Yaitu hubungan antara subpixel pattern di iPhone X yang mengunakan warna biru, merah dan hijau dalam teknologi OLED dan kesalahan listrik di balik prosesnya.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top