Tips & trik

Tips Atasi Baterai Boros di iOS 11

iOS 11, mereka merasakan bahwa baterai iPhone cepat habis dari biasanya. Hal ini diketahui dalam sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan keamanan mobile.

Mereka menemukan bahwa, tingkat pengurangan baterai untuk iOS 11 secara signifikan lebih pendek daripada iOS 10. Dan ternyata iOS 11 membutuhkan waktu 96 menit untuk telepon dari 100% menjadi 0%. Sementara sistem operasi sebelumnya iOS 10, bisa bertahan hingga 240 menit dengan pengujian yang sama.

Sebelumnya diberitakan juga, bahwa pengguna merasakan performa daya tahan baterianya semakin boros. Beberapa dari mereka mengaku aplikasi seperti Reddit, Twitter, Snapchat, Facebook, Messenger, bahkan Safari menyedot baterai lebih besar dari biasanya. Lantas bagaimana cara mengatasinya? Berikut ini saya jelaskan cara yang bisa dilakukan agar baterai iPhone tidak cepat habis ketika digunakan:

Akftikan Low Power Mode

Apple sudah melengkapi pengguna dengan fitur Low Power Mode. Fitur ini memungkinkan Anda bisa menghemat daya hingga tiga jam ketika di aktfikan.

Nonaktifkan Location Services

Agar dapat membantu menghemat baterai ada baiknya Anda mematikan Location Services jika tidak sedang digunakan.

Nonaktifkan Background App Refresh

Salah satu trik lama yang cukup ampuh untuk menghemat baterai pada iPhone adalah, dengan menonaktifkan Background App Refresh. Semakin banyak aplikasi yang memakai fitur ini semakin boros pula daya baterai.

Nonaktifkan Auto Brightness

Dengan mengaktifkan auto brightness ini cukup memakan daya baterai, ada baiknya anda mematikan fitur ini dan mengatur secara manual di angka 20-30%.

Nonaktifkan jaringan 4G

Jaringan 4G LTE memang dapat memberikan akses cepat, tapi juga membuat baterai lebih cepat habis. Beralihlah ke jaringan 3G atau 2G akan cukup memantu hemat daya baterai.

Aktifkan Reduce Motion

Mengaktifkan Reduce Motion akan cukup membantu baterai lebih hemat selain itu transisi layar akan semakin cepat.

Nonaktifkan fitur Raise to Wake

Untuk melakukan pengaturan Raise to Wake, cukup mengunjungi Settings-Display%Brightness-Raise to Wake

Semoga cara di atas dapat membantu pengguna iOS 11 untuk lebih hemat baterai. Jika tidak berhasil kami sarankan untuk melakukan downgrade ke iOS 10 untuk meningkatkan performa baterai agar lebih baik dan tidak boros.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top