Tips & trik

Cara Ubah Tampilan Smartphone Android ala Komputer Desktop

Bosan dengan tampilan smartphone yang biasa? Berharap memiliki tampilan menarik, misalnya saja seperti memiliki Start Menu dan Taskbar layaknya sistem operasi desktop? Hal tersebut bisa dilakukan loh! kali ini saya akan memberikan cara mudah untuk mengubah perangkat smartphone menjadi layaknya desktop. Penasaran? Simak artikel berikut.

Cara Mengubah Fungsi Smartphone Android Menjadi Komputer

Sebelum melangkah lebih jauh, bagi kalian yang ingin melakukan cara ini, pastikan bahwa smartphone yang kalian gunakan berjalan dengan sistem operasi Android. Selain itu, pastikan juga bahwa aplikasi Leena Desktop UI dan Taskbar terpasang di smartphone milikmu.

Nah, jika semua hal tersebut telah berhasil dipastikan dengan baik, berikut adalah caranya:

Jalankan aplikasi Leena Desktop UI pada perangkat Android kalian. Sesaat setelah aplikasi ini dijalankan, secara otomatis tampilan smartphone kalian akan segera berubah ke mode lanscape


Selanjutnya, pada sudut kanan atas layar akan terlihat tampilan ikon Settings di samping ikon baterai. Akses ikon tersebut untuk mengaktifkan fitur yang kalian butuhkan, dimulai dari penyuesuaian ukuran teks, status bar, animasi dan lain-lain.


Kalian juga bisa mencoba untuk mengakses salah satu aplikasi yang ada di smartphone Android. Nantinya smartphone kalian akan menampilkan sebuah windows untuk setiap aplikasi yang tengah dijalankan. Jika kalian menjalankan dua aplikasi secara bersamaan, window dari aplikasi pertama (File Manager) tadi akan tetap terbuka dan sistem akan membuat window baru untuk aplikasi kedua (YouTube) seperi layaknya fitur multi window pada perangkat komputer desktop.


Jika kalian ingin membuat tampilan dari window aplikasi yang tengah dijalankan memenuhi layar, cukup pilih ikon Expand di sudut kiri atas setiap window.


Nah, selanjutnya kita hanya perlu menambahkan opsi Start menu dan Taskbar seperti layaknya di dektop. Untuk mendapatkannya kalian hanya perlu menginstall aplikasi Tsakbar, dan kedua fitir tersebut akan muncul secara otomatis.

Nah, sampai di sini, masih ada satu hal lagi yang kurang yaitu Start Menu dan Taskbar. Untuk mendapatkan Start Menu dan Taskbar seperti pada komputer desktop kalian perlu menginstall aplikasi bernama Taskbar.

Kalian juga bisa mengubah aplikasi yang akan masuk ke dalam daftar aplikasi di Start Menu dengan mengubahnya pada bagian Edit Start Menu, kemudian Edit Start Menu Items.


Itulah cara utuk merubah tampilan smartphone menjadi layaknya komputer desktop, semoga bermafaat dan selamat mencoba!

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top