News

Smartphone Layar Lipat, Samsung Daftarkan Hak Paten

Serius dengan Smartphone Layar Lipat, Samsung Daftarkan Hak Paten (sumber: Trusted Review)

Trend smartphone di tahun 2018 nantinya akan kembali berubah. Jika tahun ini kita berbicara layar bezel-less, maka di tahun depan pembahasan akan lebih dalam tentang smartphone layar lipat.

Tanda-tanda perubahan trend telah muncul, salah satunya dengan pendaftaran hak paten layar lipat oleh Samsung melalui Galaxy X. Perangkat yang telah lama dibicarakan, namun belum pernah muncul sama sekali tersebut rupanya telah bersiap untuk tampil ke kehadapan publik.

Layar lipat yang dimaksud pada Galaxy X (kemungkinan versi pertama dengan dilanjuti versi-versi selanjutnya) ini bukanlah layar yang lentur yang dapat digulung. Namun, 2 layar fisik yang tertanam di dalam sebuah perangkat.

Berbicara soal fungsi, Galaxy X diyakini hadir sebagai perangkat berlayar ganda, yang masing-masing layarnya dapat menyuguhkan aplikasi yang berbeda. Dengan demikian, perangkat tersebut akan menjadi perangkat yang menyuguhkan sensasi split screen yang sesungguhnya.


sumber: GSM Arena

Tidak hanya itu, setiap layar Galaxy X juga dibekali dengan App Switcher-nya tersendiri. Dengan demikian, pengalaman pengguna saat berdampingan dengan perangkat tersebut akan semakin terasa. Kedua perangkat ini juga dapat digunakan secara portrait atau bahkan landscape. Dengan begitu, sudut pandang pengguna tidak akan dibatasi.

Terdapat satu mode yang telah lama dikenal oleh banyak orang, yakni mode Nintendo DS. Apa maksud dari mode tersebut? Dengan kata lain, Galaxy X akan menjadi perangkat yang paling asik untuk digunakan bermain game.

Sesuai dengan nama mode tersebut, layar kedua layar akan memiliki fungsinya masing-masing saat menjalankan sebuah game. Salah satu layar akan berfungsi sebagai sudut pandang utama dalam permainan. Sementara itu, layar lainnya akan berfungsi sebagai controller, informasi item, map dan bahkan isi tas karakter.


Mode tersebut akan bergantung kepada API dari Samsung. Pasalnya, Android merupakan sistem operasi yang belum mendukung berjalannya layar ganda seperti apa yang disuguhkan oleh Galaxy X nanti.

Sebelum kabar mengenai Galaxy X ini kembali muncul, ZTE sudah lebih dulu mengeluarkan perangkat berlayar ganda dan bisa dilipat. Tentu, miripnya fungsi layar ganda ini berkemungkinan untuk berlanjut sebagai masalah yang harus diselesaikan secara hukum.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top