News

Sebagian pengguna melihat adanya garis hijau pada layar iPhone X

Salah satu keunikan iPhone X adalah pada desainnya dengan layar OLED tanpa bezel. Sayangnya, sebagian pengguna harus kecewa karena ada masalah pada layar iPhone X mereka.

Para pengguna iPhone X melaporkan adanya masalah pada layar ponsel mereka berupa garis berwarna hijau pada bagian kiri atau kanan layar. Mereka melaporkan masalah ini di forum Apple, forum Reddit atau tempat lain.

Garis hijau pada layar ini tidak hilang, tidak peduli apa yang sedang dilakukan oleh pengguna. Memang, masalah ini tidak memengaruhi performa ponsel, tapi ia tetap saja mengganggu.

Engadget menyebutkan, Apple belum menjawab ketika ditanya terkait masalah ini. Namun, tampaknya garis hijau ini tidak bisa diselesaikan dengan melakukan restart atau solusi lain yang biasanya digunakan untuk memperbaiki masalah kecil pada software. Ada kemungkinan, masalah ini ada di hardware.

Masih belum diketahui berapa banyak orang yang mengalami masalah ini. Untungnya, tampaknya pengguna yang mengalami masalah ini tidak banyak.

Selain itu, jika pengguna tidak bisa menyelesaikan masalah ini dengan cara biasa,mereka bisa meminta unit pengganti. Tidak cuma garis hijau, iPhone X memiliki masalah lain terkait tingkat respons layar ketika digunakan saat cuaca dingin.

Tidak aneh jika iPhone X masih memiliki sedikit masalah, mengingat ini adalah pertama kalinya Apple menggunakan layar OLED. Layar itu bahkan dibuat secara khusus oleh Samsung.

Karena itu, Apple mungkin butuh menyempurnakan teknik produksi mereka sebelum mereka dapat membuat smartphone berlayar OLED tanpa masalah apapun. Sebelum ini, Samsung juga pernah mengalami masalah dengan smartphone berlayar OLED mereka.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top