Apps

Perbedaan Aplikasi Poluler, Antara Telegram dan WhatsApp

Sama seperti WhatsApp, Telegram juga merupakan layanan perpesanan. Tapi, apa beda dari kedua jejaring ini?

Banyak pendapat menyampaikan kalau aplikasi buatan Pavel Durov ini lebih baik dan lebih aman dari WhatsApp. Lantas kenapa kabarnya layanan tersebut sempat akan di blokir oleh pemerintah di Indonesia?

Salah satu alasannya karena jejaring ini memang lebih sering di manfaatkan oleh teroris dalam melakukan kejatahan. Namun bukan berarti aplikasi tersebut buruk. Hanya saja banyak penyalahgunaan dari layanan ini yang memang menjadi media sosial lebih aman.

Adapun perbedaan Telegram dan WhatsApp adalah penyimpanannya yang lebih baik dibandingkan anakan Facebook tersebut. Karena Pavel menciptakan aplikasinya dengan kecepatan dan keamanan. Salah satunya dengan menyimpan pesan pengguna di cloud.


Jadi, ini merupakan satu alasan kenapa pengguna tidak perlu khawatir kehabisan memori ponsel. Ada juga pilihan cache management. Sehingga, aplikasi ini mengklaim bahwa aplikasinya nyaris tak mengonsumsi memori di ponsel pengguna.

Berbeda dengan WhatsApp yang memanfaatkan memori ponsel pengguna sebagai penyimpanan. Tak heran jika setiap kali banyak pengguna kesal karena harus mendapat peringatan tentang kapasitas yang tidak mencukupi.

Selain itu, karena Telegram ini berbasis cloud maka pengguna bisa mengirim pesan dari berbagai perangkat, baik ponsel, tablet, juga komputer. Pesan akan tersinkronisasi bersamaan di berbagai perangkat ini.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top