Tips & trik

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Google Search

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Google Search – Pasti kamu sering jengkel kan jika sedang asik-asiknya browsing tiba-tiba menggunakan Google Search lalu menemukan video yang diputar secara otomatis tanpa kamu sentuh? Hal ini terjadi karena adanya fitur autoplay, fitur ini tak hanya di Google Search saja karena di berbagai media sosial seperti Instagram, Facebook dan lainnya juga menerapkan fitur autoplay.

Apakah fitur tersebut bisa dimatikan? Selain mengganggu fitur ini juga akan menjadikan kamu lebih boros kuota untuk video yang sebenarnya tak ingin kamu lihat. Untuk itu kamu akan memberikan cara untuk mematikan autoplay di Google Search. Hal ini tentu bertujuan untuk mengurangi jumlah kuota yang terbuang untuk hal yang sebenarnya tidak ingin kita lihat.


Nah kalo kali ini saya akan membahas cara mematikan fitur autoplay pada Google Search. Simak cara-caranya berikut ini ya.

Cara Mudah Mematikan Autoplay Video di Google Search

Langkah pertama masuk ke Google Search

Lalu pilih ikon tiga garis di kiri atas yang sekilas mirip hamburger itu.

Selanjutnya pilih menu “Settings“.

Kemudian pilih menu “Video“.

Matikan fitur autoplay dengan menekan ikon di atas kanan -> menjadi off. Fitur autoplay sudah mati.

Selesai. Sekarang kamu bisa mencoba mencari video dan kemudian kamu lihat apakah autoplay video masih berjalan atau tidak. Pasti tidak, kan?

Itulah cara mudah untuk mematikan autoplay video di Google Search, Semoga ulasan di atas dapat membantu kamu yang sering jengkel karena memutar video secara otomatis di Google Search, sekian dan selamat mencoba !

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top