Untuk menggunakan password paling aman kita bisa memanfaatkan jam untuk dijadikan sebagai sistem keamanannya, sebagai contohnya yakni ketika Smartphone menunjukkan pukul 10.51, maka password yang digunakan untuk membuka perangkat tersebut adalah 1051. Sangat sederhana kaan?

Pertama kita install terlebih dahulu aplikasi yang bernama “Screen Lock – Time Password” di Google Play Store, untuk ukurannya sendiri juga cukup kecil yakni hanya sekitar 4.5MB saja.

Setelah proses download dan pemasangan selesai kita buka aplikasi tersebut, lalu aktifkan fiturnya dengan klik icon yang berada di bagian kolom sebelah kanan bernama “Enable Lock”, kemudian kita tap opsi “Change Security Type”


Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman selanjutnya yakni akan muncul 6 pilihan, kita bisa memilih sesuai selera kita, namun disini kita akan pilih “Current Time” saja sehingga password yang digunakan adalah waktu sekarang yang ada di Smartphone.


Dengan begini kalian sudah tak perlu repot-repot lagi mengganti password setiap saat.

Begitulah Cara Membuat Password Smartphone Paling Aman yang dapat kalian terapkan sendiri pada perangkat kalian supaya tetap aman dari intaian teman maupun hacker. Selamat mencoba dan semoga berhasil.