News

Bocoran Foto Ini Ungkap Desain Xiaomi Mi Mix 2s, Mirip iPhone X

Baru-baru ini kembali beredar sejumlah bocoran foto smartphone misterius yang memiliki desain full-screen. Meskipun tidak ada konteks yang menyatakan jika bocoran smartphone tersebut merupakan perangkat full-screen baru milik Xiaomi, namun diduga smartphone tersebut adalah Xiaomi Mi Mix 2s, yang merupakan versi peningkatan dari Mi Mix 2.

Menariknya, desain pada bagian depan smartphone tersebut sangat mirip dengan perangkat Apple yang baru saja edar beberapa waktu lalu, yakni iPhone X.

Terlihat kalau perangkat yang diduga sebagai Mi Mix 2s tersebut sengaja dipamerkan oleh seorang dalam sebuah foto. Tapi memang tidak secara gamblang, karena penampakannya dibuat tidak secara keseluruhan.

Meski begitu, desain yang diusung sudah bisa kita lihat dengan jelas. Sepertinya bagian layar memang bakal mendominasi tampang bagian depan dari perangkat tersebut.


Dan seandainya kamu cukup familiar dengan desain iPhone X, pasti kamu akan ingat dengan potongan di bagian atas, yang dijadikan sebagai tempat kamera depan, sensor, dan juga earpiece. Ya, perangkat yang terlihat pada bocoran foto kali ini juga memilliki potongan yang sangat mirip dengan style iPhone X.

Perangkat yang diduga bakal menjadi Xiaomi Mi Mix 2s ini bakal menyodorkan bezel super tipis di tiga sisinya, yakni kanan, kiri, dan atas. Sementara dengan adanya potongan tersebut, membuat kamera selfie dapat ditempatkan di bagian atas.

Selain membuat kamera depan bekerja lebih natural, hal ini juga memungkinkan bezel bagian bawah menjadi lebih tipis. Namun sayangnya, bocoran foto kali ini tidak memperlihatkan bagian bawah dari perangkat tersebut.

Sementara di sebelah potongan tersebut, terdapat ruang layar yang cukup lebar untuk tempat ikon notifikasi dan status bar.

Bahkan jika diperhatikan lebih teliti, ruang yang disebut sebagai “tanduk” pada perangkat tersebut tampak lebih luas dibandingkan yang ada pada iPhone X.

Di sisi lain, Essential Phone juga memiliki desain seperti itu. Dan sebagai contoh bahwa penerapan potongan seperti itu untuk perangkat Android tidak selamanya berjalan dengan baik.

Jadi, secara khusus pengembang harus membuat dukungan tampilan antarmuka untuk perangkat dengan potongan seperti itu. Jika tidak, maka bagian atas layar akan menjadi area mati.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top