Apps

Twitter Rilis Fitur Mencuit 280 Karakter untuk Pengguna Umum

Masih ingat fitur membuat Tweet 280 karakter di Twitter yang baru diuji coba beberapa bulan lalu? Mulai hari ini, fitur tersebut akhirnya dirilis untuk pengguna umum! Dalam penjelasan di laman Twitter Blog, fitur mencuit 280 karakter dirilis pada semua bahasa yang terpengaruh oleh adanya batas karakter sebelumnya. Salah satunya adalah Indonesia.



Twitter punya penjelasan lengkap mengenai analisa mereka dalam hal penggunaan 280 karakter. Secara historis, Twitter melihat 6,9% Tweet dalam bahasa Indonesia mencapai batas saat hanya ada 140 karakter. Hal ini menunjukkan bahwa banyak pengguna harus melakukan unsur kreatif untuk “melawan” batasan karakter dalam hal berbagi informasi lewat Twitter. Hal ini tentunya memerlukan waktu edit yang tidak sebentar atau bahkan kemungkinan untuk menutup aplikasi Twitter, tidak jadi melakukan sebuah cuitan. Namun setelah mendapatkan fitur 280 karakter, persentase tersebut menurut menjadi 1% saja.


Tidak Perlu Khawatir Twitter Menjadi “Penuh”

Banyak pengguna Twitter pada awalnya merasa khawatir bahwa linimasa akan penuh dengan satu cuitan panjang, menghabiskan 280 karakter. Namun dari hasil percobaan dan data yang diterima, Twitter menjelaskan hanya 5% Tweet yang dicuitkan memiliki lebih dari 140 karakter dan hanya 2% yang memiliki lebih dari 190 karakter. Catatan yang sama juga menyebutkan bahwa cuitan dengan gambar atau Twitter Polls, biasanya mengambil lebih banyak ruang daripada cuitan dengan 190 karakter.

Saya pribadi sudah mendapatkan fitur 280 karakter dan cukup sering menggunakan mode ini jika diperlukan. Terutama untuk membalas beberapa pertanyaan yang panjang dan tidak ingin menggunakan jalur Direct Message atau sekedar membagikan cerita singkat yang tidak bisa diolah dengan batasan 140 karakter. Bagaimana dengan kamu? Apakah sudah kebagian fitur 280 karakter di cuitan Twitter.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top