News

Video HDR di Aplikasi YouTube Sekarang Dibatasi Sampai 1080p


Google telah membuat perubahan pada opsi resolusi di aplikasi mobile YouTube untuk video HDR. Resolusi sekarang maksimal sampai 1080p, terlepas bagaimana kualitas tampilan ponsel Anda.

Sebelumnya, pilihan resolusi berjalan sampai 4K, asalkan Anda memiliki Xperia XZ Premium Sony. Untuk sebagian besar produk andalan lainnya bahkan mampu menampilkan kualitas video ke 1440p.

Batas resolusi dipatok karena kinerja video HDR yang buruk ada di aplikasi YouTube. Bahkan pada perangkat andalannya, termasuk Pixel 2 milik Google sendiri, memutar video HDR di atas 720p menyebabkan kemacetan dalam tampilan layar penuh dan pengalaman ini umumnya tidak dapat digunakan.

Aplikasi YouTuber tertinggal dalam hal ini, karena aplikasi lain dengan dukungan HDR, seperti Netflix dan Amazon Prime Video, tidak memiliki masalah dengan video HDR hingga resolusi 4K.

Solusi Google agak aneh, di mana alih-alih meningkatkan kinerja pemutaran, pilihan resolusi yang lebih tinggi sekarang justru dihilangkan dari pengguna. Demikian seperti dilansir dari GSM Arena.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top