Tips & trik

Tips cara Putar Video YouTube di Background

YouTube menjadi salah satu layanan yang kini banyak diakses melalui perangkat mobile. Meski demikian ada satu kelemahan yang dirasakan oleh pengguna mobile saat menyaksikan video di YouTube.

Mereka tak bisa menjalankan video tersebut di background. Misalnya, saat Anda menonton sebuah video, kemudian menekan tombol ‘kembali’ maka video yang Anda tonton akan kembali.

Meski demikian ternyata ada cara khusus agar hal tersebut bisa dilakukan. Seperti dikutip dari The Verge, Jumat (20/10/2017) berikut ini.

Untuk pengguna Android, Anda mesti membuka YouTube dari browser Chrome dengan mengunjungi situs utamanya di Youtube.com. Kemudian pilih menu bertanda tiga titik di kanan atas, dan centang bagian ‘request desktop site’.

Setelah itu arahkan video yang akan Anda putar, dan klik ikon pemutar bertanda segitiga. Klik Setuju atau Accept jika muncul peringatan YouTube inginkan mengirimkan Anda notifikasi.

Terakhir, tutup peramban Chrome dan Anda akan bisa melanjutkan pemutaran melalui menu notifikasi.

Sedangkan untuk pengguna iOS, Anda akan memerlukan browser Dolphin untuk melakukannya. Dari browser tersebut, buka situs Youtube.com kemudian navigasikan video yang ingin diputar. Setelah video tersebut diputar maka, tutup aplikasi Dolphin dan Anda bisa melanjutkannya melalui iOS Control Center.

Sebenarnya, bagi pengguna Android Nougat sudah bisa melakukannya melalui fitur bawaan berupa split screen. Dengan fitru ini layar perangkat akan terbagi menjadi dua sehingga satu sisi menampilkan video YouTube sedangkan sisi lainnya bisa digunakan untuk membuka aplikasi lain.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top