News

Pemerintah Tiongkok Tutup Koneksi LTE di Apple Watch Series 3

Pemerintah Tiongkok secara tiba-tiba menutup akses data selular di perangkat Apple Watch Series 3 edisi LTE. Hal tersebut disampaikan oleh 3 operator besar di Tiongkok yang sebelumnya sudah mendukung teknologi eSim untuk Apple Watch. Para analis percaya bahwa hal ini dilakukan oleh pemerintah Tiongkok karena tidak dapat melakukan pelacakan lokasi pengguna, berkat teknologi eSim yang digunakan dan membuat pengguna bisa meninggalkan ponsel di rumah.

The benefit of a device carrying an eSIM is that, with software, users can choose a telecom operator and a communications plan. But in China, that new system raises the question of how carriers and regulators can track the device user’s identity.

China Unicom, salah satu operator besar di Tiongkok memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut. Menurut mereka, akses LTE di Apple Watch Series 3 yang sebelumnya dapat dinikmati oleh para pelanggannya adalah bentuk percobaan awal saja. Sementara pihak Apple menjelaskan bahwa mereka sudah mengetahui masalah ini dan akan melakukan penyelidikan secara lebih lanjut. Sedangkan pihak Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi di Tiongkok masih belum memberikan penjelasan lebih lanjut.

Bagi kamu yang belum tahu, pemerintah Tiongkok dan Apple memang sempat beberapa kali mengalami ketegangan atau permintaan yang khusus. Seperti kasus ratusan aplikasi VPN yang harus dihapus dari App Store regional Tiongkok serta beberapa hal lainnya. Ya, Tiongkok memang terkenal sebagai negara yang sangat ketat dalam hal melindungi koneksi internet dan penggunaan sosial media di negaranya, bahkan kini seputar menggunakan smartwatch seperti Apple Watch dengan koneksi LTE.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top