Celah keamanan KRACK yang dapat menyerang segala jenis access point dengan keamanan WPA2 dan mencuri data di perangkat komputer atau iPhone, masih menjadi berita besar untuk hari ini. Apple tidak mau terlalu lama menunggu dan akhirnya telah merilis patch yang diperlukan. Dikutip dari Tweet Rene Ritchie, kabarnya pihak Apple telah memberikan patch untuk celah keamanan KRACK di iOS, tvOS, watchOS, macOS versi Beta terbaru yang rilis hari ini.

Advertisement



KRACK adalah celah keamanan baru yang dapat menyerang access point dengan koneksi Wi-Fi. Meskipun sudah menggunakan keamanan WPA2, celah keamanan tersebut tetap dapat masuk dan berpotensi mencuri data lewat four-way handshake. Data yang dapat diambil dari perangkat yang terhubung adalah informasi di peramban yang kamu gunakan, data pribadi seperti username dan password, atau bahkan mengirim Malware dan Ransomware.

Bagi kamu para pengguna umum, silakan menunggu update iOS 11.1, macOS 10.13.1, tvOS 11.1 watchOS 4.1 yang akan segera dirilis untuk pengguna umum ya. Pastikan juga kamu melihat laman vendor dari access point yang kamu gunakan, apakah sudah merilis patch untuk KRACK atau masih perlu menunggu beberapa waktu lagi.