Tips & trik

TUTORIAL DOWNGRADE IOS 11 KE IOS 10.3.3

1 Unduh IPSW iOS 10.3.3 untuk perangkat iOS yang kamu gunakan. Saya biasa mengunduh IPSW lewat laman IPSW.me. Selesai unduh, simpan di komputer yang akan dipakai untuk downgrade, pastikan juga kamu sudah unduh dan instal iTunes terbaru di komputer tersebut.

2 Lakukan Recovery Mode pada perangkat iOS yang akan downgrade. Yaitu dengan cara matikan perangkat iOS, tekan dan tahan Home Button lalu hubungkan ke komputer lewat kabel data baru setelah itu buka iTunes. Untuk perangkat iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, ganti proses tekan dan tahan Home Button menjadi tekan dan tahan Power Button + Volume Down.

3 iTunes akan menampilkan jendela informasi untuk meminta akses pengecekan ke server Apple. Silakan pilih Check. Seperti pada penjelasan di awal, proses downgrade membutuhkan akses ke iOS 10.3.3 yang masih dibuka oleh Apple. Biasanya Apple hanya akan membuka versi iOS untuk downgrade dalam waktu 1–2 minggu saja atau lebih cepat. Jika dalam minggu ini Apple merilis iOS 11.1 atau update iOS 11 di angka yang lain, besar kemungkinan iOS 10.3.3 akan segera ditutup dan kamu tidak bisa downgrade.

Comments

indraupax.com adalah website yang mengulas tentang tips dan trik informasi seputar gadget dan teknologi terkini.

Ingin menerima berita terkini setiap hari ?

Copyright © 2012 - 2017 indraupax.com

To Top